Robotik Jadi Kunci Sukses Transformasi Digital di MTsN 2 Solok

Koto Baru, SuhaNews – Ekstrakurikuler robotik yang digagas sejak awal tahun 2022 telah berhasil mencetak generasi muda yang inovatif dan berprestasi di bidang teknologi.

Dengan semangat yang membara, siswa kelas VII MTsN 2 Solok antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler robotik yang diselenggarakan setiap hari Kamis dan Sabtu.

Meskipun sempat mengalami kendala teknis seperti kerusakan komponen saat percobaan awal, namun dengan tekad yang kuat dan bimbingan yang tepat, mereka berhasil mengatasi segala tantangan.

“Walaupun awalnya komponen-komponen robotik ada juga yang terbakar, dan hangus. Belajar dari kesalahan akhirnya Tim Robotik MTsN 2 Solok bisa menjadi juara satu dan tiga pada lomba robotik yang dilaksanakan di MAN 1 Bukittinggi Maret 2022,” ujar Wermayuda, S.PdI, pembimbing robotik MTsN 2 Solok.

Robotik

Prestasi membanggakan terus diraih oleh Tim Robotik MTsN 2 Solok. Dalam kurun waktu dua tahun, mereka berhasil meraih:

Juara Satu Robotik Februari 2024 pada ajang Cosinus XV di MAN 1 Bukittinggi

Juara Favorit Robotik Februari 2023 Pada Ajang Cosinus XIV di MAN 1 Bukittinggiu

Juara Satu dan Juara Tiga Robotik Maret 2022 pada ajang Cosinus XIII di MAN 1 Bukittinggi.

“Untuk menyalurkan bakat dan minat siswa maka diadakan ekstrakurikuler robotik,” ujar Wermayuda yang juga menjabat sebagai Pembina OSIM.

Kegiatan ekstrakurikuler robotik di MTsN 2 Solok sejalan dengan program Kementerian Agama terkait transformasi digital di madrasah. Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, menyampaikan bahwa salah satu dari tujuh program unggulan Kementerian Agama adalah transportasi digital.

“Program robotik ini merupakan salah satu implementasi dari program transportasi digital di tingkat madrasah. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif,” ujar Erdinal. Rahmat

BACA JUGA  MTsN 2 Solok Gelar Upacara Kemerdekaan, Semarakkan HUT RI ke-79

Baca Juga : MTsN 2 Solok Jadi Role Model: Program Robotik Sukses Kembangkan Kreativitas Siswa

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -