Bupati Solok Buka Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di Selayo

Selayo, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Zulhendri, SKM, M. Kes., didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda hadiri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting Melalui Peranan Kader Perempuan Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Minggu, 04 Agustus 2024 di Pakan Kamih Nagari Selayo.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Baznaz Kabupaten Solok H. Edwar, Kepala OPD, Camat Kubung Acil Fasra, TP PKK Kecamatan Kubung, Walinagari Selayo, kader, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: 1.812 Pasang Seragam dan Bantuan Stunting Diserahkan di Kecamatan Sungai Pagu

Walinagari Selayo Ronal Reagen mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang berkesempatan hadir dan bertemu dengan Kader Perempuan di Nagari Selayo ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda menyampaikan rasa bangga kepada ibu-ibu kader, dengan segala pengorbanan baik itu waktu, tenaga, dan keluarga berjuang membantu memfasilitasi program program kesehatan di tengah masyarakat.

“Dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Solok melakukan berbagai akselerasi pembangunan dalam upaya menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, terutama penurunan angka stunting,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Penurunan angka stunting, jelas Emiko, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang solid antara berbagai pihak terkait, serta program- program yang terencana dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen.

Kerjasama tersebut salah satunya peran aktif kader posyandu sebagai lini terdepan dalam upaya melaksanakan program penurunan angka stunting demi mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Terima kasih kepada seluruh kader posyandu yang telah bekerja keras dan berupaya meningkatkan pengetahuan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Pembina Bundo Kanduang Kab.Solok Temu Ramah dengan Masyarakat

Kader Perempuan memegang peran penting sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu, terutama dalam meningkatkan kesehatan anak balita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Zulhendri, SKM., M. Kes., mengatakan bahwa ib- ibu kader kesehatan memiliki peran yang sangat besar untuk mencapai Indonesia Emas tahun 2045.

Bupati Solok Buka Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di Selayo 1“Tidak bisa dipungkiri, peran perempuan di Kabupaten Solok sangat besar, banyak prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Perempuan di Kabupaten Solok,” ujar Zulhendri.

Ibu-ibu bisa berpartisipasi dalam memberikan makanan dan asupan yang baik untuk generasi kita sehingga dengan makanan yang baik, sehingga perkembangan otak mereka akan lebih baik.

“Ada banyak cara menjadikan generasi kita menjadi generasi yang unggul salah satunya dengan meningkatkan kunjungan posyandu, kita juga harus perhatikan gizi anak dan balita,” tambah Zulhendri.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan dari Dari Dinas Sosial kepada Lansia, Kader dan anak anak. Di samping itu, ada penyerahan bantuan alat pertanian, bantuan bagi pelaku usaha penyandang disabilitas di Nagari Selayo, dan penyerahan bantuan PMT khusus untuk bayi dan balita di Nagari Selayo. Wewe

Baca juga: Kardi Saras: Inovasi Kartu Digital, Sukses Tekan Angka Stunting di Sungai Rumbai

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -