Pemkot Sawahlunto Gelar Seminar Koperasi Tingkatkan Kapasitas Pengusaha L0kal

Sawahlunto, SuhaNews – Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Irzam, K. MM, resmi membuka Seminar Koperasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-77. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula DKP3 Sawahlunto, Rabu (7/8) ini bertujuan untuk membekali para pelaku koperasi di daerah dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan era digital.

Dalam sambutannya, Irzam menekankan pentingnya peran koperasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. “Koperasi bukan hanya sekadar badan usaha, tetapi juga menjadi pilar penting dalam membangun perekonomian masyarakat.

Seminar koperasi

Melalui seminar ini, kita berharap para pelaku koperasi dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, sehingga mampu bersaing di era global,” ujarnya.

Seminar yang diselenggarakan ini menghadirkan narasumber-narasumber kompeten dari berbagai bidang, seperti ekonomi, manajemen, dan teknologi informasi. Para peserta diajak untuk mendiskusikan berbagai isu terkini seputar koperasi, mulai dari pengembangan produk, pemasaran digital, hingga pengelolaan keuangan yang efektif.

“Dengan bekal pengetahuan yang diperoleh dari seminar ini, diharapkan para pelaku koperasi di Sawahlunto dapat mengembangkan usahanya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat,” tambah Irzam. (*/rm)

Baca Juga : Pj Ketua TP-PKK Sawahlunto Kukuhkan Ketua TP-PKK Desa, Ajak Tingkatkan Peran

Facebook Comments

BACA JUGA  Gula Semut Komoditi Pertanian Lumindai Sawahlunto
- Advertisement -
- Advertisement -