Meriahkan HUT RI ke-79, MTsN 2 Solok Raih Apresiasi Kabid Penmad Kanwil Sumbar

Koto Baru, SuhaNews – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di MTsN 2 Solok sukses digelar dengan meriah. Berbagai lomba seru yang melibatkan seluruh siswa dan guru berhasil menciptakan suasana penuh semangat kebangsaan.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (13/8) ini mendapat apresiasi langsung dari Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri Pani Dias, S.Ag., MA.

Hendri Pani Dias memberikan apresiasi atas inisiatif MTsN 2 Solok dalam memeriahkan HUT RI dengan berbagai kegiatan positif. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk melatih kepercayaan diri, kebersamaan, dan meningkatkan kesegaran bagi seluruh warga madrasah.

“Kegiatan ini harus terus dikembangkan dengan kreasi yang beragam. Seni dan musik juga jangan dilupakan. Ini amanat dari KMA 450/2024,” ujarnya.

Meriahkan MTsN 2 Solok
Semarak Peringatan HUT RI ke-79 di MTsN 2 Solok

Selain itu, Hendri juga memberikan pujian kepada OSIM MTsN 2 Solok di bawah kepemimpinan Wermayuda, S.Ag. Ia mengapresiasi keberhasilan OSIM, Kegiatan Kewirausahaan yang mampu meraih keuntungan lebih dari Rp200.000 dari hasil penjualan produk mereka pada kegiatan Memeriahkan HUT RI ke-79.

“Pembinaan keterampilan/kewirausahaan bagi siswa tidak hanya sekedar mengajarkan keterampilan membuat produk tertentu, tetapi harus dibarengi dengan melatih jiwa/keterampilan kewirausahaan dalam bentuk franchise/waralaba,” tegas Hendri.

Ia menekankan pentingnya bagi siswa untuk memiliki kemampuan dalam membuat dan memasarkan produk mereka.

Senada dengan Kabid Penmad, Kakan Kemenag H. Zulkifli berharap siswa-siswi berbakat dibidang digital mendapat perhatian dan dukungan, dan bagi majajemen madrasah bisa jadi pertimbangan kedepannya untuk dijadikan kegiatan ekstra kurikuler khusus, karena ekarang kretator digital merupakan sebuah hobi bahkan bisnis.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar. Ia berharap MTsN 2 Solok dapat terus mewujudkan program-program Kementerian Agama. Fendi | Rahmat

BACA JUGA  Pelayananan Haji, Kemenag Bukittinggi Kunjungi Pesisir Selatan

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -