Duta MAN 2 Solok, dari Tigo Lurah jadi Anggota Paskibra Kabupaten Solok

Arosuka, SuhaNews – Laila Purnama, siswi kelas F2 (XI) MAN 2 Solok satu diantara 60 Anggota Pasukan Pegibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Solok yang bertugas pada upacara peringatan HUT ke 79 RI tingkat Kabupaten Solok, Sabtu (17/8) di convention hall Alahan Panjang. tigo tigo
Sebelumnya, putri dari pasangan Usman dan Sauni yang beralamat di jorong Kapujan nagari Rangkiang Luluih kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok ini telah dikukuhkan oleh Bupati Solok pada Jumat (16/7) di Arosuka.

Laila, demikian gadis Tigo Lurah yang tengah menuntut ilmu di Singkarak ini disapa selain aktif di Pramuka juga memiliki berbagai prestasi selama menjadi siswi di MAN 2 Solok.

Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison mengatakan, terpilihnya Laila sebagai anggota Paskibra Kabupaten Solok merupakan kebangaan madrasah, karena ia salah satu yang terbaik dari ribuan siswa SLTA se Kabupaten Solok yang dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera pada acara sakral kenegaraan ini.

“Semoga pencapaian Laila menjadi motivasi bagi siswi MAN 2 Solok agar kedepannya kembali ada duta di Paskibra tingkat Kabupaten bahkan propinsi, terutama anggota Pramuka,” ujar H. Maidison.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi usai upacara di Koto Baru menyebutkan terpilihnya beberapa siswa-siswi madrasah sebagai anggota Paskibra Kabupaten Solok merupakan kebanggan sekaligus bukti bahwa kualitas siswa madrasah tidak kalah dari siswa sekolah umum.

Duta MAN 2 Solok, dari Tigo Lurah jadi Anggota Paskibra Kabupaten Solok 1

“Madrasah memberi ruang prestasiu bagi siswanya tidak hanya akademik, tetapi juga olahraga, pramuka, termasuk Paskibra. Setiap tahun banyak siswa kita selalu mengikuti seleksi Paskibra mulai dari tingkat Kabupaten maupun tingkat propinsi. Semoga kedepannya selalu bertambah,” tutup H. Zulkifli. Fendi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -