Sepanjang Kamis, Kebakaran Terjadi di 2 Lokasi di Kabupaten Solok

SuhaNews – Sepanjang Kamis (29/8) kemarin, dua kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda dalam wilayah Kabupaten Solok, sebagaimana diinformasikan oleh Damkar Kabupaten Solok.

“Kebakatan pertama di Aia Sanam nagari Sungai Nanam kecamatan Lembah Gumanti yang terjadi pukul 11.00 WIB yang direspon oleh Pos Alahan Panjang. Kedua di THKW Kabupaten Solok yang terletak di nagari Koto Gaek Guguak kecamatan Gunung Talang berjarak kurang 1 Km dari pos Arosuka,” ujar Zulhelmi Bosy, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews.

Sepanjang Kamis, Kebakaran Terjadi di 2 Lokasi di Kabupaten Solok 1
Kebakaran Lahan THKW

Kebakaran di Sungai Nanam berada di pemukiman padat, sehingga petugas selain memadamkan api di objek yang terbakar juga mencegah api merambat ke bangunan di sekitarnya.

“Tidak ada korban jiwa, meski rumah milik Nasul (55) yang dihuni 8 jiwa ini hangus dilalap api,” ulas Zulhelmi.

Berikutnya, kebakaran kawasan Taman Hutan Kota Wisata (THKW) sekitar pukul 13.10 WIB. Meski yang terbakar lahan namun bereriko besar pada kerugian yang lebih fatal karena objek yang terbakar dekat dengan rumah makan Pondok Salero.

Petugas dari Pos Arosuka berjibaku memadamkan api agar tidak merambat mendekati rumah makan tersebut.

“Kembali kami menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, baik kebakaran lahan maupun rumah kediaman. Karena tidak mustahil kebakaran disebabkan hal-hal kecil yang disebabkan kalalaian manusia, seperti lupa mematikan kompor, mencabut colokan listrik, bahkan hanya karena membakar sampah,” tutup Zulhelmi. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Sergio Ramos Salurkan Sumbangan via UNICEF
- Advertisement -
- Advertisement -