Dr. H. Desri Arwen Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang 2021-2025

Tangerang, SuhaNews – Dalam sebuah langkah strategis, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menunjuk Dr. H. Desri Arwen, M.Pd., atau yang akrab disapa Buya Arwen, sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) untuk periode 2021-2025 secara ad interim.

Keputusan ini diambil menyusul pencalonan Rektor sebelumnya, Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd., dalam Pilkada Kota Tangerang 2024.

Pengangkatan Buya Arwen sebagai Rektor UMT yang baru tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 358/KEP/I.0/D/2024.

Dengan pengalamannya yang panjang di UMT sejak tahun 1996, Buya Arwen diharapkan dapat segera membawa angin segar dan perbaikan di berbagai aspek, terutama dalam hal ekosistem kerja.

“Saya melihat banyak potensi yang belum tergali di UMT. Oleh karena itu, fokus utama saya adalah memperbaiki ekosistem kerja agar lebih efektif dan efisien,” tegas Buya Arwen Kepada Media.

Dr. H. Desri Arwen Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang

Sebagai Rektor ad interim, Buya Arwen memiliki tugas penting untuk mempersiapkan proses pemilihan Rektor definitif. Namun, ia juga dihadapkan pada tantangan untuk menjaga stabilitas dan kemajuan UMT dalam waktu yang relatif singkat.

“Tentu saja, waktu satu tahun tidaklah lama. Namun, saya optimis dengan dukungan seluruh sivitas akademika, kita bisa mencapai banyak hal,” ujar Buya Arwen.

Buya Arwen bukanlah sosok asing di lingkungan UMT. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai pimpinan kampus sejak tahun 2000. Pengalaman dan keahliannya di bidang pendidikan tinggi diharapkan dapat menjadi modal yang kuat dalam memimpin UMT ke arah yang lebih baik. (*)

Baca Juga : Rektor Unand, Prof Yuliandri Tanda Tangani Kontrak Kerja dengan Jajaran Pimpinan se-Unand

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertemu Guru PAI SMA Kab. Solok, H.Irwan Sosialsiasikan Moderasi Beragama
- Advertisement -
- Advertisement -