Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Tinjau Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah

Mentawai, SuhaNews – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, St.,Pi., M.Pi melakukan peninjauan terhadap kelanjutan pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah yang berlokasi di Jl. Raya Tuapejat Km 8. Jum’at, (30/08).

Pj. Bupati menyampaikan harapannya agar pembangunan gedung perpustakaan ini dapat diselesaikan pada tahun ini, sehingga pada tahun depan gedung tersebut sudah bisa digunakan untuk layanan perpustakaan bagi masyarakat.

Kontraktor pelaksana proyek, PT. Iko Bana Rasaki, melalui Direktur Alif Rahman, berjanji dan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan mutu dan waktu yang telah ditentukan dalam kontrak, yaitu akhir November 2024.

Selain itu, Pj. Bupati meminta Kepala Dinas serta Konsultan Pengawas, Cv. Bina Citra Consultants, untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan ini dengan ketat, guna memastikan proyek selesai tepat waktu.

Kepulauan Mentawai Tinjau Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah

“perpustakaan ini, selain berfungsi sebagai tempat layanan perpustakaan secara umum, dapat menjadi pusat literasi budaya dan sejarah peradaban serta perkembangan Budaya Mentawai dari masa lampau hingga kini. Oleh karena itu, diharapkan adanya ruang khusus yang disediakan untuk memajang dokumentasi sejarah Suku Mentawai, serta koleksi benda-benda budaya Suku Mentawai” ujar Pj.Bupati

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Zulfikar, S.Pi, M.Si. (yy)

Baca Juga : Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang untuk Pengamanan Pilkada 2024

Facebook Comments

BACA JUGA  Jalin SIlaturahim, Keluarga Besar Pramuka Kota Solok Buka Bersama
- Advertisement -
- Advertisement -