Kualifikasi Piala Dunia: Argentina akan Lumat Chile?

SuhaNews – Argentina akan akan berjuang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perjuangan kali ini tanpa Lionel Messi, yang masih dibekab cedera. Pada matchday 7 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL ini, Argentina akan menghadapi Chile.

Pertandingan antara Argentina vs Chile akann digelar di Estadio Monumental (Buenos Aires), kick-off Jumat, 6 September 2024, jam 07.00 WIB.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024: Argentina Menangis, Maroko dan Mesir Menuju Semifinal

Di Copa America 2024 kemarin, Argentina dan Chile berada satu grup. Mereka bertemu di matchday 2 Grup A. Argentina menang 1-0 berkat gol tunggal Lautaro Martinez pada menit 88.

Argentina sendiri akhirnya lolos sebagai juara Grup A. Lionel Messi dan kawan-kawan lolos dengan poin sempurna sembilan. Sebaliknya, Chile hanya mampu mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, tak mencetak satu gol pun, finis peringkat tiga, dan gagal lolos ke perempat final.

Argentina lalu menyingkirkan Ekuador lewat adu penalti di perempat final, dan mengalahkan Kanada 2-0 di semifinal. Di final melawan Kolombia, yang diwarnai cederanya Messi, Argentina menang 1-0 lewat gol extra time Lautaro Martinez dan keluar sebagai juara.

Prediksi Starting XI

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Barco; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Gonzalez, Lautaro Martinez, Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Chile (4-3-3): Arias; Isla, Lichnovsky, Maripan, Mena; Nunez, Pulgar, Echeverria; Osorio, Vargas, Brereton Diaz.

Pelatih: Ricardo Gareca.

Baca juga: Final Piala Dunia 2022: Argentina Ubah Taktik Hadapi Prancis

Sumber: bola.net

Facebook Comments

BACA JUGA  Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Vs Azerbaijan 1-0
- Advertisement -
- Advertisement -