Tabligh Akbar MAN 1 Kota Bukittinggi Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Bukittinggi, SuhaNews – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, MAN 1 Kota Bukittinggi mengadakan Tabligh Akbar yang berlangsung khidmat pada hari Sabtu. Acara ini diisi oleh Ustadz Hasbi Ashidieqi, MA., seorang akademisi dan penceramah dari UIN Bukittinggi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Madrasah, Zulfadhli Alfa, serta seluruh warga madrasah, baik peserta didik, guru, maupun staf.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hasbi Ashidieqi mengangkat tema pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Tabligh Akbar MAN 1 Kota Bukittinggi Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

“Maulid Nabi adalah momentum bagi kita untuk kembali mengingat teladan yang diberikan Rasulullah, bukan hanya dalam ibadah, tetapi juga dalam akhlak dan hubungan sosial,” ujar Ustadz Hasbi.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk lebih mencintai Rasulullah SAW melalui pemahaman yang mendalam dan penerapannya dalam kehidupan.

BACA JUGA : Siswa MTsN 4 Agam Pamer Karya di P5RA Bhinneka Tunggal Ika

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi dan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat serta puji-pujian kepada Rasulullah SAW. Antusiasme para siswa terlihat dari kehadiran mereka yang memenuhi aula madrasah dan partisipasi aktif dalam sesi tanya jawab bersama Ustadz Hasbi.

Kegiatan ini diakhiri dengan hadrah yang merdu, mengiringi pembacaan shalawat dan puji-pujian kepada Rasulullah SAW. Tim hadrah dari MAN 1 Kota Bukittinggi mempersembahkan penampilan yang memukau, membawa suasana aula madrasah menjadi syahdu dan penuh kekhidmatan. Azi- Humas | Syafrial

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Resahkan Masyarakat, Arena Sabung Ayam di Datangi Satpol PP
- Advertisement -
- Advertisement -