Kebakaran di Salimpek, Hanguskan 2 Rumah Semi Permanen

Solok, SuhaNews – Dua rumah semi permanen yang terletak di jorong Salimpek nagari Salimpek kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok dilanda musibah kebakaran, Sabtu (21/9) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

“Petugas piket pos Alahan Panjang menerima laporan pukul 14.12 WIB yang langsung disikapi personil piket menuju lokasi,” ujar Zulhelmy Bosy, kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews.

Zulhelmi mengatakan, perjalan armada Damkar ke lokasi sedikit tersendat karena hari Sabtu merupakan hari Balai / Pasar di Alahan Panjang, namun demikian armada dengan segera menuju lokasi.

“Sampai dilokasi personil yang juga mendapat backup dari Damkar Kabupaten Solok pos Arosuka langsung memadamkan api dibantu masyarakat hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB,” ulas Zulhelmi.

Belum diketahui asal api yang menyebabkan dua rumah milik Jusmaniar (71) dan M. Samsan (60) hangus terbakar. Begitu juga dengan kerugian akibat musibah ini masih dalam penyidikan pihak berwenang.

Zulhelmi juga berpesan agar masyarakat selalu waspada pada musibah kebakaran yang dapat melanda kapan saja, dengan lebih berhati-hati pada listrik, waspadai pemakaian yang dapat menyebabkan korsleting dan jangan lupa mematikan kompor. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Rumah Terbakar, Pemilik Rumah, Seorang Janda Ikut Tewas Terpanggang
- Advertisement -
- Advertisement -