Intip Rahasia Sukses UKS MAN 2 Bukittinggi, MAN 2 Pessel Lakukan Studi Tiru

Bukittinggi, SuhaNews – Capaian yang diraih MAN 2 Bukittinggi menjadikan madrasah ini sebagai salah satu tujuan studi tiru ke UKS MAN 2 Bukittinggi.Bertempat di ruang kepala, Senin (23/9).

Tim MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) disambut oleh pimpinan madrasah. Hadir pada pertemuan tersebut wakil kepala dan pembina OSIM.

Ketua rombongan MAN 2 Pessel Yusmadri menyampaikan maksud kedatangan ke MAN 2 Bukittinggi adalah untuk pelaksanaan studi tiru UKS MAN 2 Bukittinggi.

Pada kesempatan itu Suhardi Wakil Kepala Bidang kurikulum MAN 2 Pessel juga menyampaikan terimakasih banyak kepada kepala madrasah dan keluarga besar MAN 2 Bukittinggi.

“Alhamdulillah kami dapat bertemu dengan unsur pimpinan MAN 2 Bukittinggi. Selain itu kami sangat senang dapat diizinkan melihat madrasah ini.

Kami senang dapat sambutan yang hangat. Saat ini madrasah kami akan mengikuti event stratifikasi 7 sekolah dan madrasah dari Pesisisr Selatan untuk Tingkat Sumbar. Kami melakukan studi tiru agar dapat menyerap hal – hal yang bisa kami terapkan di MAN 2 Pessel.”ungkapnya.”

Intip Rahasia Sukses UKS MAN 2 Bukittinggi, MAN 2 Pessel Lakukan Studi Tiru

“Semoga kami dapat mencontoh segala hal yang baru dan berbeda dari madrasah ini, sehingga dapat kami adaptasi. Studi tiru ini dapat mempererat silaturahmi antar madrasah kita, sehingga madrasah di Sumbar ini saling berbagi dan membantu.” Harap Suhardi.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J mengucapkan selamat datang kepada rombongan MAN 2 Pessel. Pada kesempatan itu Amri J menuturkan bahwa studi tiru merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat selain mempererat silaturahmi juga meningkatkan wawasan.

“Alhamdulillah setelah dapat telepon dari kepala MAN 2 Pessel, kami tindaklanjuti surat yang masuk dari MAN 2 Pessl. Kami dalam K3MA selalu saling berbagi dan motivasi.

Mungkin dalam waktu dekat kita juga akan berkunjung ke MAN 2 Pessel untuk melihat PPID di sana. Sebenarnya kami tidak jauh lebih unggul dari UKS lain, tapi kami selalu membiasakan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. Memang tidak mudah, tapi selalu dibiasakan setiap harinya.”Ungkapnya.

BACA JUGA  OSIM MAN 2 Bukittinggi gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

“Pembiasaan kebersihan akan menjadi bagian dan gaya hidup keluarga besar MAN 2 Bukittinggi. Sekarang UKS sudah memiliki ruang tersendiri dan juga memiliki perawat dengan basic pendidikan kesehatan. Saat ini 70% lebih siswa kami juga dari luar Bukittinggi/ Agam.

Sehingga pemantauan kesehatan harus selalu dilakukan agar siswa sehat dan tentunya semangat dalam belajar. Dokumen dan file silakan dilihat di ruang UKS nantinya bapak ibu akan dipandu pembina UKS.”Katanya. Yuli | Syafrial

Baca Juga : Luar Biasa! Siswa MAN 2 Bukittinggi Hat Trick Prestasi Selama Sepekan Terakhir

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -