Siswa MIS Al-Ikhwan Raih Medali Pada Ajang Gajah Mada Competition II 2024

Bukittinggi, SuhaNews – Siswa/i MIS Al Ikhwan Bukittinggi berhasil meraih prestasi akademik dalam ajang Gajah Mada Competition 2 tahun 2024.
Gajah Mada Competition 2 tahun 2024 adalah sebuah ajang kompetisi akademik yang melibatkan siswa-siswa dari berbagai sekolah untuk mengasah kemampuan di berbagai bidang.

Kompetisi ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diikuti oleh banyak sekolah, di mana para peserta bersaing dalam berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains, dan bahasa.

Kompetisi ini menampilkan berbagai cabang lomba, terutama di bidang sains dan pendidikan, dan diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah di tingkat nasional.

Dalam kompetisi ini, siswa/i MIS Al Ikhwan berhasil meraih prestasi, menunjukkan keunggulan mereka di bidang akademik. Prestasi ini menunjukkan kualitas akademik dari siswa/i MIS Al Ikhwan dalam menghadapi persaingan di level nasional.

Kepala MIS Al-Ikhwan, Emelia Rabu (24/09) kepada Media SuhaNews menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah siswa/Siswi MIS Al Ikhwan Kota Bukittinggi berhasil meraih prestasi kali ini di bidang akademik dalam ajang Gajah Mada Competition 2 tahun 2024. Siswa/i MIS Al Ikhwan berhasil meraih 2 medali emas, Alya Rahma Sabrina dan Fadhillah Azimah dalam bidang Sains, 1 perak, Hafshah Shakila Althafunnisa dalam bidang Sains dan 2 perunggu, Bagas Aidan Syam dan Muhammad Ezel Huasain dalam bidang Matematika. Semoga prestasi demi prestasi ini dapat memantik prestasi selanjutnya baik di bidang akademik maupun non akademik serta tentunya tetap mengutamakan keimanan dan Berakhlaqul Karimah,” tuturnya bangga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada siswa/siswi madrasah, khususnya Siswa/iMIS Al-Ikhwan yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Gajah Mada Competition 2 tahun 2024.

BACA JUGA  Batuang Gilo dan Lukah Basilumuh, Ditampilkan pada Rang Solok Baralek Gadang 2024

“Prestasi ini cukup membanggakan bagi madrasah Siswa/i MIS Al-Ikhwan yang mampu bersaing dalam kompetisi bergengsi di tingkat nasional. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kecerdasan akademik para siswa, tetapi juga dedikasi para guru dan dukungan penuh dari orang tua. Prestasi ini menjadi bukti bahwa MIS Al-Ikhwan mampu melahirkan generasi unggul yang tidak hanya menguasai ilmu agama, tetapi juga ilmu pengetahuan umum, sesuai dengan visi madrasah sebagai institusi pendidikan yang komprehensif. Keberhasilan siswa MIS Al-Ikhwan dalam Gajah Mada Competition 2 ini memperkuat tekad kita untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, baik dari sisi akademik maupun non-akademik,” tuturnya. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -