Piala Wali Kota Padang E-sport Jadi Wadah Meminimalisir Kenakalan Remaja

SuhaNews – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar membuka secara resmi turnamen Piala Wali Kota Padang Electronik Sport (E-sport) Series Padang di Youth Centre, Sabtu (26/10/2024). Turnamen e-sport merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96.
Andree Algamar menyebut e-sport merupakan pertama kali dilaksanakan di Kota Padang, hadirnya e-sport tentunya menyesuaikan perkembangan zaman.
“Pemko Padang berkomitmen menyesuaikan dengan situasi dan tren olahraga hari ini, menjadi wadah untuk melahirkan atlet dari Kota Padang,” kata Andree.
Ia juga turut mengapresiasi SMA 11 yang telah menjadikan e-sport sebagai ekstrakulikuler. Selain itu, dalam menyambut HSP ke- 96 juga akan dimeriahkan lomba batu akik, bonsai dan burung balam.
“Inilah wujud dukungan Pemko Padang melibatkan semua kalangan. Dengan e-sport ini akan lahir bibit atlet, sekaligus sebagai langkah mencegah kenakalan remaja seperti tawuran,” sebut Andree.
Sekretaris Umum E-Sport Indonesia (ESI) Sumbar Adhytra Cipta Ramadan mengatakan tim Esport Sumbar telah meraih medali emas di PON Sumut-Aceh.
“Semoga turnamen ini menjadi pilot project dan terus berlanjut yang dapat melahirkan bibit atlet di Kota Padang,” ungkpnya.
Sama halnya dengan Ketua ESI Kota Padang Rozi Rabani mengatakan pendaftar cukup antusias dalam mengikuti turnamen. Para peserta harus memenuhi syarat salah satunya rata-rata nilai rapor 7,5.
“Kita terus melakukan pembinaan, banyak turnamen e-sport yang bakal digelar, tentunya kita harus melakukan persiapan, berharap e-sport menjadi ekstrakulikuler di sekolah lain. Meskipun main game online tetapi tetap dipantau,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana, M. Abid Akri menyebutkan melalui e-sport dapat menekan kenakalan remaja seperti tawuran, judi online dan hal negatif lainnya.
“E-sport memberi kebebasan berekskpresi, tentunya sportivitas tetap dijaga,” tutupnya (*)
Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Silaturrahim dari Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono
- Advertisement -
- Advertisement -