Syilva Febriani, Siswi MAN 5 Agam Terpilih Sebagai Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI) Batch 4 Tahun 2024

Lubuk Basung, SuhaNews – Siswi MAN 5 Agam, Syilva Febriani terpilih sebagai Duta Pelajar Juara Indonesia Provinsi Sumatera Barat pada Event Akbar Pemilihan Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI) Batch 4 Tahun 2024. Kegiatan diselenggarkan oleh Juara Academy dan diikuti oleh Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat se-Indonesia yang dilaksanakan pada 16 Agustus sd 13 September 2024.

Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI) 2024 merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk mengangkat dan menginspirasi pelajar-pelajar berprestasi di seluruh Indonesia. Acara ini diharapkan dapat mendorong semangat kepemimpinan dan kreativitas di kalangan generasi muda.

Pemilihan DPJI 2024 dibuka untuk seluruh pelajar tingkat SMA dan sederajat dari berbagai daerah. Para peserta melewati serangkaian seleksi, mulai dari tes akademik, presentasi, hingga wawancara untuk menentukan calon duta yang memenuhi kriteria sebagai pemimpin masa depan.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada prestasi akademis, tetapi juga melibatkan aspek kepedulian sosial, kreativitas dan kemampuan berkomunikasi. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari mentor-mentor berpengalaman yang siap membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan.

Kepala MAN 5 Agam, Suhermi, mengungkapkan rasa bangga atas terpilihnya Syilva sebagai Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI). “DPJI 2024 bertujuan untuk menciptakan pelajar yang tidak hanya unggul di bidang akademis, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mampu berkontribusi untuk masyarakat.

Syilva Febriani, Siswi MAN 5 Agam Terpilih Sebagai Duta Pelajar Juara Indonesia (DPJI) Batch 4 Tahun 2024

Bertepatan dengan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda (28/10) ini, kami bangga dengan prestasi yag telah diraih oleh Syilva. Semoga prestasi yang diraih Syilva akan menjadi motivasi bagi peserta didik kami yang lain di MAN 5 Agam untuk bisa pula berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Suhermi. Meri

Baca Juga : 10 Prinsip Moderasi Beragama di Madrasah

Facebook Comments

BACA JUGA  Kementerian Dukung Hilirisasi Produk Kelautan dan Perikanan Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -