Walau Tak Punya Calon Gubernur, 4 Calon Bupati PDIP Menang di Sumbar

SuhaNews. Walau tak mengusung calon gubernur dalam Pilkada Serentak 2020, 4 Paslon Bupati yang diusung PDIP menang dalam penghitungan sementara hasil pemilhan serentak 9 Desember 2020 yang lalu
Dilansir oleh Top.satucom, keempat daerah tersebut adalah kabupaten Dharmasraya yang mengusung Sutan Riska Tuanku Kerajaan (sekretaris DPD) sebagai calon bupati. Untuk posisi wakil, diamanahkan pada Dasril Panin (DP) Dt Labuan, kader senior banteng moncong putih yang juga salah seorang tokoh pemekaran kabupaten ini.

Selain di Dharmasraya, di Kabupaten pemekaran Pasaman Barat, pasangan yang diusung PDIP juga unggul dalam hitung cepat hasil Pilkada.

Kemudian di Kabupaten Pasaman Barat, mantan ketua DPC PDIP yang maju sebagai calon Wakil Bupati juga unggul perolehan suaranya dalam hitung cepat.

Dua daerah lainnya perolehan suara sementara meraih hasil tertinggi adalah kabupaten Pasaman dan kabupaten Padang Pariman.

“Kita secara khusus mengapresiasi kader dan simpatisan partai dari Kabupaten Dharmasraya, Pasbar, Padangpariaman dan Pasaman yang telah berjuang memenangkan calon yang telah diusulkan bersama koalisi partai politik lainnya,” ungkap Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman dalam pernyataan tertulis, Kamis (10/12) sebagaimana disiarkan oleh TopSatu.com.

Sementara untuk calon Gubernur Sumbar, PDIP tidak mengusung calon setelah pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni mengembalikan dukungan mereka ke PDIP. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kajati dan Bawaslu Sumbar Pantau Persiapan Pelaksanaan Pilkada di Kab Solok
- Advertisement -
- Advertisement -