Masjid At Taqwa SMP Negeri 3 Kota Solok di Resmikan Wawako Reiner

SuhaNews. Solok. Pembukaan selubung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, menandai diresmikannya Masjid At Taqwa SMP Negeri 3 Kota Solok, bertempat komplek sekolah tersebut Jumat (24/1).

Masjid yang diresmikan tersebut, merupakan Masjid Ke 57 yang ada di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Anggota DPRD Kota Solok sekaligus perwakilan Yayasan Darianis Yatim Rusdi Saleh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella YD, Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Solok Marzaledi Kamra, beserta majelis guru SMP Negeri 3 Kota Solok, dan para alumni SMP Negeri 3 Kota Solok.

Reinier dalam sambutanya, mengungkapkan rasa terimakasih dan sangat menyambut baik dibangun dan telah diresmikannya Masjid At Taqwa pada hari ini, yang diprakarsai oleh Yayasan Darianis Yatim.

Kegiatan ini, merupakan salah satu cara mendukung apa yang telah digelorakan oleh Wako-Wawako Solok yang ingin menjadikan Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Selanjutnya, ucapan apresiasi kepada seluruh SMP se Kota Solok yang telah melakukan kegiatan tahfiz di sekolah-sekolah.

“Untuk itu, apa yang telah dibangun kali ini, manfaatkanlah, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Kepada para murid, jadikan alat memperkokoh keagamaan dan membentengi dari perilaku negatif,” ucap Reinier.

Sebelumya, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada yayasan Darianis Yatim telah membantu membangun Masjid di Kota Solok.

Pada saat ini, pembinaan akhlak bagi murid SD dan SMP harus dilakukan, jika infrastruktur saja dibangun tanpa menjadikan masyarakat islami, maka kota beras serambi madinah mustahil bisa diwujudkan.

BACA JUGA  Liverpool ke Semifinal, Carabao Cup 2023: Hantam West Ham 5-1

“Selalu libatkan masyarakat untuk memakmurkan masjid ini,” harapnya.

Perwakilan yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh mengatakan, yayasan Darianis Yatim berdiri sejak 2011. Ini masjid yang ke 20 yang telah didirikan di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Yayasan Darianis Yatim, melakukan kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab seorang putra Kota Solok untuk membawa Kota Solok menuju lebih maju lagi.

“Tentu kami berharap, apa yang telah kami lakukan, senantiasa selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemerintah dan DPRD,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Kota Solok Marzaledi Kamra melaporkan, Pembangunan Masjid At Taqwa ini awalnya diprakarsai oleh para alumni SMP Negeri 3 Kota Solok, serta dibantu oleh yayasan Darianis Yatim.

Ia mengatakan, Masjid At Taqwa akan dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti sholat 5 waktu, dan kegiatan tahfiz Al Quran.

Tidak hanya murid, namun masyarakat juga bisa memanfaatkan masjid tersebut dengan telah dibentuknya panitia Masjid At Taqwa dengan melibatkan masyarakat di sekitar SMP Negeri 3 Kota Solok.

sumber : Prokomp Kota Solok

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -