Helena dan Hendi dari MTsN 2 Solok, Berprestasi Pada SACTI 2020

Koto Baru, SuhaNews. Helena dan Hendi, dua siswa MTsN 2 Solok (MTsN Koto baru) raih prestasi pada ajang SACTI (Smandasum Competition Time), yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/2) di kampus SMAN 2 Sumbar  di kawasan Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang.

Keduanya adalah Helena Puspita Sari yang meraih juara 3 cabang Story Talling dan Hendi Maulana Rafdi yang meraah juara harapan pada cabang Lomba Mata Pelajaran IPS.

Kepala SMAN 2 Sumbar Irsyad, menjelaskan waktu pembukaan ajang ini bahwa ajang ini dikelola oleh OSIS. Inilah salah satu cara bagi OSIS untuk mempraktikkan kemampuannya dalam berorganisasi dan mengelola orang banyak. Guru hanya memfasilitasi dan memotivasi agar OSIS mampu menjalankan tugas tersebut.

Irsyad menekankan agar peserta mengikuti bidang lomba yang dipilihnya dengan baik dan sungguh-sungguh. Ini merupakan siswa terbaik dari sekolah masing-masing, jadi bersainglah dengan sportif agar didapatkan juara terbaik.

“SACTI ini sudah menjadi agenda tahunan di SMA ini,” jelas Irsyad.

Atas prestasinya ini Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison mengucapkan terima kasih pada Helena dan Hendi yang telah membawa dan mengharumnkan nama MTsN 2 Solok di ajang tingkat Sumbar dan Jambi ini.

Harapannya kedepannya prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh siswa untuk berprestasi, baia dalam even yang digelar oleh Kemenag, Diknas maupun lembaga lainnya.

“Karena ini merupakan wujud dari madrasah hebat bermartabat oleh siswa MTsN 2 Solok,” sebut H. Maidison bangga.

reporter : Eli editor : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Dua Siswi MTsN 2 Solok Melaju ke Tingkat Provinsi Madrasah Berikan Reward

 

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -