Pui, Warga Sungai Abu, Hiliran Gumanti  Hilang Diseret Arus Sungai

Sungai Abu, SuhaNews  Warga Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok hilang terseret arus sungai. Hilang sejak Sabtu (8/2) di Sungai Barameh Batang Gumanti, Sungai Abu, hingga sekarang belum ditemukan.

“BPBD sudah berada di lokasi kejadian untuk menelusuri keberadaan korban,”  jelas Camat Hiliran Gumanti, Romi Hendrawan, Selasa (11/2).

Peristiwa itu terjadi saat korban, Hendrizal (48), yang akrab dipanggil Pui sedang naik ondan atau rakik kayu bersama temannya Sidik (27), tiba-tiba datang air bah, ondan yang dinaikinya terbalik. Sidik berhasil menyelamatkan diri, sementara Pui terbawa arus deras Batang Gumanti.

Pui, Warga Sungai Abu, Hiliran Gumanti  Hilang Diseret Arus Sungai 1
Pui, warga Sungai Abu yang belum ditemukan.

“Pencarian sudah sampai ke Sungai Batanghari,” ujar Zulkifli Chaniago, Ketua PESAS (Persatuan Sariak Sungai Abu).

Sekalipun pencarian sudah diperluas dan sudah jauh dari lokasi, tetapi korban belum ditemukan. BPBD Kabupaten Solok bersama masyarakat terus melakukan pencarian, berharap korban bisa ditemukan.

“Kita ikut prihatin dengan peristiwa ini,” jelas Rusli Intan Sati, mantan anggota DPRD Kabupaten Solol asal Hiliran Gumanti.

Korban meninggalkan seorang istri, Nida dan tiga orang anak;  Ruri, Are dan Nisa, yang masih membutuhkan bantuan dari orang tuanya. Apalagi Pui merupakan tulang punggung keluarga.

“Semoga korban segera ditemukan,” harap Intan. Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Zainuddin Labay (1890-10 Juli 1924): Jejak Kenangan (2)
- Advertisement -
- Advertisement -