PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Tokcer Nagari Sulit Air

Sulit Air, Suhanews – Ketua PKK Kabupaten Solok yang diwakili oleh Ketua Pokja IV PKK kabupaten Solok, Risma Solidawaty. A.Md Kep melaunching Pos Gizi Tokcer (Tumbuh Optimal Berkualitas Cerdas) Nagari Sulit Air, kecamatan X Koto Diatas, yang bertempat di aula kantor wali nagari.

Dalam sambutan Bupati Solok yang disampaikan olehRisma Solidawaty, A.Md Kep, mengawali dengan permintaan maaf dari ketua PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epiyardi Asda, tidak bisa menghadiri kegiatan Lauching Pos Gizi di Nagari Sulit Air.

Ketua Pokja mengatakan bahwa Nagari Sulit Air merupakan nagari ke 6 yang telah melaunching pos gizi, di harapkan kedepannya di kabupaten Solok tidak ada lagi kasus Stunting, Ketua Pokja IV Kabupaten Solok membuka secara langsung pos gizi.

Kegiatan Launcing ini merupakan Cegah stunting dengan gizi seimbang serta pemberian PMT ( pemberian makanan tambahan ) untuk anak – anak yang mengalami stunting, Stunting ini merupakan program pemerintah, dengan tujuan mencegah pertumubuhan generasi penerus atau anak bangsa jauh dari stunting (gizi buruk). Untuk menyukseskan program pencegahan stunting maka perlu di ciptakan kader, nantinya para kader yang menjadi ujung tombak tersampainya penjelasan stunting ini.

Ikut hadir dalam lauching Pos gizi Tokcer ini Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin, AP, S.Sos, Ketua PKK Kecamatan Ny Rista Riswandi Bahauddin, koordinator KB kec. X koto diatas seprizal djorhan, Wali Nagari Sulit Air Jumaini, S.Sos.M.Si, Ketua PKK Nagari Sulit Air Ny Eva Susanti Jumaini, Kepala Puskesmas Sulit Air, Firdaus, S.Km, anggota PKK nagari Sulit Air, tenaga kesehatan Sulit Air, Kader Pos Gizi, serta para undangan.

Diakhir acara dilakasanakan penyerahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada ibu ibu yang memiliki balita berupa sembako (telur, minyak, susu, kacang hijau, madu, gula pasir dan roti gandum), dan juga pemotongan pita posko Gizi Tokcer, serta pelepasan balon di rumah RDS (Rumah Desa Sehat) Nagari Sulit Air. Hendrik|Moentjak

BACA JUGA  Ny. Lise Eka Putra: Cegah Stunting dengan Pola Asuh

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -