Kunjungi Gantung Ciri, Bupati Solok Janjikan Bantuan Pembanguna pada 2023

Arosuka, SuhaNews – Dalam kunjungan kerjanya ke Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Rabu, 26 Oktober 2022, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar nerjanji akan merealisasikan bantuan untuk sejumlah sekolah pada 2023.

“Pada tahun ini ada Rp1,5 Milyar anggaran untuk Nagari Gantung Ciri, Insyaallah pada 2023  akan banyak bantuan pembangunan untuk Nagari Gantung Ciri,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda.

Baca juga: Bupati Solok Launching Eskavator dan Resmikan BSPS dan P3TGAI di Sungai Abu

Bantuan tersebut antara lain untuk SDN 34 Gantung Ciri  Perbaikan Atap dan Platform, Pengecoran Lantai, Serta Pembangunan WC dan Musala, SMPN 3 Kubung  Peralatan TIK, Pembangunan Gerbang Sekolah, Peralatan Olahraga dan Ekstrakulikuler. TK Islam Yafega Gantung Ciri Komputer dan Infokus, serta dana Insentif untuk Transport Guru.

Selanjutnya, SDN 21 Gantung Ciri Komputer, Perbaikan Kelas, SDN 36 Selayo Pagar Sekolah, Pembangunan Mesjid Kampung Baru, Pembangunan Sekolah untuk anak-anak Berkebutuhan khusus, Puskesmas Selayo Perbaikan WC pada Puskesmas Pembantu Gantung Ciri. SDN 25 Koto Hilalang bantuan tambahan Ruangan Kelas, SDN 23 Tanjung Bingkung Pagar Sekolah dan Perbaikan Jalan Singo-singo dan Pengedaman Irigasi Banda Rawang.

Pemerintah juga akan membantu sekolah lainnya di Kecamatan Kubung seperti SDN 31 Selayo berupa pagar sekolah, pembangunan Musala, SDN 05 Selayo berupa tambahan Ruang Kelas dan Perbaikan Atap, SDN 09 Selayo  Pengecoran Lantai, Peralatan Komputer, SDN 30 Selayo Peralatan Komputer, SDN 13 Kotobaru Perbaikan Gedung Sekolah, Pembangunan Irigasi Tapak Kudo, SDN 32 Pinang Sinawa Ruang UKS dan Peralatan Komputer.

Di samping itu ada SDN 11 Gantung Ciri Mobiler Meja siswa dan Meja Guru, SDN 10 Koto Baru  Perbaikan WC, SDN 28 Koto Baru  Peralatan Komputer, SDN 12 Koto Baru  Ruang Labor Komputer, SDN 03 Koto Baru  Tambahan Ruang Kelas.

BACA JUGA  Sambut Tahun Baru Islam, Kota Solok Gelar Pawai 1000 Obor

“Kita juga usahakan bantuan lainnya untuk masyarakat,” tambah Bupati.

Bantuan yang bakal diberikan yakni peralatan untuk pelaku UMKM di Nagari Gantung Ciri, – Paud Iklhas Gantung Ciri  Pengecoran Halaman, TK IP Gantung Ciri Tempat Wudhu dan WC, Jalan Usaha Tani Jorong Kapalo Koto dan Sanggar Seni Gantung Ciri akan dibantu Peralatan Kesenian.

Dalam kunjungna ke Gantung Ciri ini Bupati Solok didampingi oleh Askor Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Drs. Syahrial, MM., Kepala Dinas Pertanian : Kennedy, Kepala DPMN  Romi Hendrawan, Kepala Disdikpora  Zainal Jusmar, Perwakilan OPD, Camat Kubung Sudjanto Amrita, Forkompimcam, Walinagari Gantung Ciri Drs. Hendri Yudha, tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari, Kepala Sekolah serta guru.

Walinagari Gantung Ciri Hendri Yudha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok karena sudah tiga kali datang ke Nagari Gantung Ciri untuk bertemu masyarakat.

“Tahun ini Nagari Gantung Ciri mendapatkan 9 kegiatan, 5 Kegiatan diantaranya sudah dilaksanakan,” jelas Hendra Yudha.

Pada Tahun 2022, jelas Walinagari, ada 2 Bantuan Irigasi dan 20 Bantuan BSPS.

gantungBupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa kedatangannya untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai seorang Pemimpin, Saya akan penuhi seluruh kebutuhan Pendidikan di Kabupaten Solok, baik dari segi Infrastruktur maupun Kebutuhan penunjang Pendidikan lainnya,” ujar Bupati  Epyardi Asda.

Saya ingin membangkitkan Kabupaten Solok yang selama ini Nomor 3 termiskin menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

“Kesejahteraan rakyat menjadi fokus utama, Pemkab Solok menggunakan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat,” tambah Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Tak Layak Huni, Warga Jorong Mudiak Pasbar Terima Bantuan Perbaikan Rumah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -