Peringkat Enam, Kontingen Porsadin 50 Kota Gondol Tiga Tiket ke Nasional

Lima Puluh Kota, SuhaNews — Bertempat di Masjid Agung Islamic Centre Koto Baru Kabupaten Solok, Rabu (26/10), Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke V tingkat Provansi Sumatra Barat resmi ditutup oleh Bupati Solok, diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli. Peringkat Enam, Kontingen Porsadin 50 Kota Gondol Tiga Tiket ke Nasional

Usai pembacaan Surat Keputusan pemenang lomba, Kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota behasil menggondol tiga tiket ke Porsadin Tingkat Nasional tahun 2022 di Bandung. Tiga tiket tersebut diraih oleh santri pada cabang Lari Sprint 80 meter putri, Catur Cepat putri, dan Cerdas Cermat Diniyah. Artinya ada lima santri yang akan melenggang ke nasional.

Ditemui di ruang kerja, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), H. Ifkar, mengucap syukur dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh kontingen. Irwan menyebut keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen bersama untuk memberikan dedikasi maksimal untuk hasil maksimal.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kontingen dan pihak yang telah mendukung suksesnya kontingen Porsadin yang telah berjuang maksimal. Terima kasih terutama kepada Bupati Lima Puluh Kota, Ketua DPRD, Sekda, Seksi PD Pontren, Ketua FKDT beserta pengurus, dan seluruh unsur yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Keberhasil ini untuk kita semua, untuk nama baik lembaga dan Pemerintah Daerah. Ke depan kita berdoa semoga santri kita mampu mengharumkan nama Sumatra Barat di kancah nasional,” ujar kepala kantor.

Di samping tiga tiket dari cabang tersebut, kejuaraan lain yang diraih oleh Kontingen Porsadin Kabupaten Lima Puluh Kota adalah juara 2 tenis meja PI, juara 3 Puisi Islami, harapan 1 Badminton PA, harapan 2 Lari Sprint 80 meter putra, harapan 2 catur putri, dan harapan 3 Kaligrafi putra. Dengan perolehan kejuaraan ini, Kontingen Porsadin Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada peringakan enam. (Nina)

BACA JUGA  H. Irwan; Hilangkan Sifat Kehewanan Melalui Penyembelihan Hewan Kurban

BErita Terkait :

peringkat peringkat peringkat peringkat 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -