Irwan Bacakan Sambutan Menpora Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Lima Puluh Kota, SuhaNews —  Pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, dalam amanat upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Kantor Kemenag, berjalan dengan khidmat, Jumat (28/10).

Bertempat di halaman kantor, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan kepala kantor berisikan bahwa penetapan 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda merupakan hasil dari Kongres Pemuda pada 28 Oktober 1928. Peringatan Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Dalam amanat tersebut juga dinyatakan bahwa lahirnya Sumpah Pemuda sebagai upaya menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, bangsa, agama, ras, dan kultur, sebagai suatu kekuatan, bukan faktor melemahkan. Peran pemuda sebagai pelopor lahirnya Sumpah Pemuda tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Tema Sumpah Pemuda Tahun ini, “Bersatu Bangun Bangsa”, adalah pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, artinya, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa mendatang dalam upaya menjaga dan memajukan bangsa Indonesia, karena bangsa yang tangguh adalah bangsa yang menjaga eksistensi bangsanya.

Dalam sambutan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi demi membangun kejayaan sepanjang masa. Di samping itu juga disampaikan ajakan untuk menjadikan momentum Sumpah Pemuda sebagai upaya meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

Hadir sebagai peserta upacara, pejabat struktural dan fungsional, Pelaksana, PPNPN di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, santri Ponpes Al Kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau, yang sukses mengibarkan Sang Merah Putih, staf KUA Kecamatan Harau, serta undangan lainnya. (Nina)

BACA JUGA  Gubernur Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Berita Terkait :

irwan irwan irwan irwan 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -