Hj.Lisda Hendrajoni NGOPI dengan Kemenag Kabupaten Solok

Solok, SuhaNews – Hj. Lisda Hendrajoni, anggota Komisi VIII DPR RI asal Sumatera Barat bertemu dengan jajaran Kemenag di Solok Premier Hotel, Sabtu (29/30) pada acara bertajuk NGOPI (ngobrol Pendidikan Islam).

Ketua Panitia H. Fuadi Nawawi yang juga Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabuopaten Solok dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang perkembangan dunia poendidikan secara umum, menyerap isu terkini tentang pendidikan islam.

Peserta sebanyak 70 orang berasal dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya. Selain itu para Kepala Seksi, kepala madrasah dan kepala di lingkup kantor Kemenag Kabupaten Solok, pengawas pendidikan, ormas Islam dan tokoh masyarakat.

Sedangkan narasumber adalah Hj. Lisda Hendrajoni yang akan mengupas tentang peranan pendidikan islam dalam menumbuhkan sikap toleransi dan moderasi beragama. Kemudian H. Hendri Pani Dias dengan materi tantangan perkembangan teknologi dalam pembentukan karakter siswa dan tenaga kependidikan. Serta Hendri Irawan akan menyampaikan tantangan masa depan pendidikan islam di era globalisasi.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa NGOPI (ngobrol pendidikan islam) ini sebuah upaya membangun komunikasi antara Kementerian Agama dengn ligislatif untuk memajukan pendidikan agama islam

“Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam pendidikan islam adalah terbatasnya sarana dan prasarana yang ada, semoga dengan adanya pertemuan dengan ibu Hj. Lisda Hendrajoni dari Komisi VIII DPR RI ini, akan ada solusi dan perhatian bagi kemajuan pendidikan islam di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok sekitarnya,” ujar H. Zulkifli.

Disampaikan juga, selain masalah sarana dan prasarana, seringnya pergantian kurikulum juga menjadi salah satu catatan dalam pelaksanaan pendidikan agama islam baik di madrasah, pondok pesantren maupun sekolah umum.

BACA JUGA  MTQN ke 41 Bukittinggi Berakhir, Guguak Panjang Juara Umum

Usai dibuka oleh Kakan Kemenag kegiatan NGOPI dimulai dengan paparan materi pertama oleh Hj. Lisda Hendrajoni. Fendi

Berita Terkait  :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -