Ponpes Al kautsar Raih Juara Umum III Kejurda Tapak Suci Muharman Cup 1

Lima Puluh Kota, SuhaNews — Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota  menurunkan atlet terbaiknya pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci “Muharman Cup 1”  di Madani Islamic School, Kota Payakumbuh, pada 4 hingga 6 November 2022.

Dalam Kejurda Tapak Suci “Muharman Cup 1’, Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Harau menurunkan atletnya sebanyak 22 orang. Kejurda Tapak Suci diikuti oleh berbagai perguruan Pencak Silat Tapak suci di Sumatra Barat.

Baca juga: Pastikan Asupan Gizi Santri, Ponpes Al Kautsar Disambangi Dinkes

Pondok Pesantren Al Kautsar meraih Juara Umum III, dengan perolehannya 4 medali emas, 2 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Dafri Harweli, pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, menyambut kedatangan para pesilatnya di halaman ponpes, menyatakan selamat dan bangga, dan memberikan apresiasi terhadap capaian prestasi atletnya. Dafri berharap santrinya bukan hanya unggul di bidang akademik tapi juga non akademik, dan semua atlet telah membuktikan hal tersebut.

Pelatih Silat, Syailendra, usai penyambutan kemenangan  tersebut, menyatakan syukur atas kemenangan pesilatnya. Meskipun harus puas diposisi juara umum III, Syailendra menyatakan bahwa setiap pertandingan ini dapat diambil pelajaran dan pengalamannya. Kedepan sang pelatih berharap prestasi pesilatnya semakin baik.

“Hal berhaga dari sebuah pertandingan adalah kita dapat memperbaiki penampilan dengan belajar dari pengalaman. Memperbaiki kelemahan-kelemahan dan kekurangan yang ada untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang. Salah satu usaha yang harus dilakukan adalah meningkatkan kedisiplinan dalam berlatih, sebab tidak akan ada kesuksesan tanpa kedisiplinan yang tinggi,” ungkap Syailendra.

Selanjutnya sang pelatih berpesan kepada pesilatnya untuk memaksimalkan pertandingan di masa mendatang dan meningkatkan kesadaran potensi yang ada pada diri masing-masing. Dan yang pasti, nikmati setiap proses perjuangan untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA  Emersia Hotel and Resort Batusangkar Berbagi Sembako di Kota Solok

Dalam Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Muharman Cup I ini, medali emas diraih oleh pesilat Pra Remaja, Altamis Altaf (kelas C putra), dan Misra Alfahmabers (kelas N putri). Tingkat pertandingan kelas remaja, medali emas diraih oleh Ade Salsabilah Irawan (kelas A putri), dan Farhan Firgo (kelas D putra).

Sementara medali perak pada tingkat kelas pertandingan remaja, diraih oleh Robihah Nurul Ulya (kelas D putri), dan Ahmad Raihan Alfarabi (kelas F putra). Sedangkan medali perunggu diraih oleh pesilat pada kelas Pra Remaja, yaitu Zain Abdurrahman (kelas L putra), Az Zahra (kelas H putri), Lailatul Maghfiroh (kelas F putri), Nurul Intan Salsabila (kelas I putri), dan Gabrelia Putri ( kelas J putri).

Sementara tingkat remaja diraih oleh Afdhal Firgo (kelas C putra), Arif Hidayatulllah ( kelas C putra), Ibra Aidil Fajri (kelas D putra), M. Daffa Pratama (kelas E putra), dan Haris Ibnu Fatih (kelas H putra). (Nauri/Nina)

Baca juga: Dinas Pendidikan Dukung Pasaman Barat jadi Kabupaten Tahfidz Al-Qur’an

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -