HAB ke 77 Kemenag, ASN dan Penyuluh Agama di Pasaman Donor Darah

Pasaman, SuhaNews — Aksi kemanusiaan ditunjukkan keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama tahun 2023.

Kepala kantor Gusman Piliang menyampaikan, ASN, Penyuluh Agama Islam Non PNS serta pelajar MAN 1 Pasaman ikut mendonorkan darah bertempat di aula Kemenag Pasaman, Selasa (20/12).

Gusman mengatakan, kegiatan ini difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman yang dikomando wakil Bupati Sabar AS.

Keterangannya, memang tidak semua ASN dan penyuluh yang mengikuti, pasalnya hanya yang memenuhi syarat medis bisa mendonorkan darah.

Sebagai Kepala Kemenag, memberikan apresiasi dan penghargaan tulus kepada ASN dan penyuluh agama yang turut berpartisipasi mendonorkan darah untuk nantinya disumbangkan kepada sesama yang membutuhkan melalui PMI.

Lanjutnya, dalam menyambut, memeriahkan serta memperingati HAB Kemenag Ke-77 ini, keluarga besar Kemenag Pasaman mewarnainya dengan kegiatan bermakna sosial semacam ini disamping beberapa kegiatan lomba olahraga dan agama.

Gusman Piliang berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kaum muslim. Donor darah ini termasuk wujud pengabdian selain bekerja sebagai abdi negara.

Panitia pelaksana Edy Ridwan dan Sulpan Amri mengatakan, sebagai ucapan terima kasih setiap peserta mendapatkan mug cantik berlogokan HAB Ke-77 dengan tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  25 ASN Kemenag Pasaman Ikuti Penyuluhan Hukum
- Advertisement -
- Advertisement -