Upacara HAB ke 77 di Pasaman, Cermati Amanat Menteri Agama

Pasaman, SuhaNews – Amanat Menteri Agama RI bisa dicermati oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman. Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Tahun 2023 ini bermuatan nilai bagi ASN yang tertuang dalam amanat Gusmen Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Bupati Pasaman Benny Utama pada upacara bendera, Selasa (3/1).

Disampaikan Gusman, Menag mengajak ASN memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Karena sejatinya ASN merupakan pelayan umat dan pelaksana kebijakan Pemerintah.
Apalagi lanjutnya, dalam Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, menggelorakan semangat Transformasi Layanan Umat.

Dan hasilnya, birokrasi lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.

Sebagai pimpinan Kemenag Pasaman, Gusman Piliang menghimbau ASN untuk meningkatkan kompetensi diri dan layanan kepada masyarakat. Juga mampu sebagai perekat kesatuan dan persatuan, terlebih ranah Pasaman terbilang multikultural, dimensi, agama dan suku.

Maka Gusman Piliang mengatakan, peranan ASN sangat dibutuhkan untuk itu. “Selamat HAB Kemenag Ke-77”, ucapnya bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Srinanda.

Upacara HAB yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pasaman tahun ini sangat berwarna, dihiasi dengan busana daerah nusantara yang dikenakan oleh peserta upacara baik ASN, Penyuluh Agama Islam dan pelajar madrasah.

Di momen HAB juga, disematkan Satya lencana karya jasa sepuluh tahun kepada 7 ASN Kemenag Pasaman oleh Bupati didampingi Kepala kantor. Yusuf

BACA JUGA  Wabup Solok Terima Pengaduan Masyarakat Talang Babungo Tentang Kerusakan Jalan

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -