Weston McKennie Dipinjamkan Juventus ke Leeds United

SuhaNews – Klub Premier League, Leeds United resmi merekrut gelandang Weston McKennie dari Juventus pada Selasa (31/1/2023) dini hari WIB. Ini merupakan rekrutan ketuga Leeds pada bursa transfer musim dingin 2023. Sebelumnya suda mendatangkan Maximilian Wober (RB Salzburg) dan Georginio Rutter (Hoffenheim).

Leeds mengumumkan bahwa McKennie direkrut dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022/2023 disertai dengan opsi pembelian permanen. Leeds harus membayar biaya peminjaman sebesar 1,2 juta euro kepada Juventus. Jika mau mempermanenkan McKennie, maka The Whites harus merogoh kocek hingga 33 juta euro plus biaya tambahan.

Baca juga: Serie A: Napoli Hantam Juventus dengan Skor 5-1

McKennie mendapat jersey bernomor punggung 28 di skuad Leeds dan bisa menjalani debutnya dalam laga Premier League melawan Nottingham Forest pada Minggu (5/2/2023) mendatang.

Kehadiran McKennie pun melengkapi kontingen Amerika Serikat di kubu Leeds. Sebelumnya sudah ada dua pilar USMNT, yakni Tyler Adams dan Brenden Aaronson. Selain itu, manajer Leeds Jesse Marsch juga berasal dari Amerika Serikat.

Weston McKennie di Juventus

Weston McKennie bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2020 lalu. McKennie diangkut dari klub Bundesliga, Schalke.

Weston McKennie turut berandil mempersembahkan dua trofi bagi Juventus, yakni Supercoppa Italiana 2022 dan Coppa Italia 2020/2021.

Selama berseragam Juventus, McKennie tercatat bermain sebanyak 96 kali dengan mencetak 13 gol dan lima assist di semua kompetisi.

Baca juga: Hadapi Villareal, Juventus Belajar dari Duel Madrid Vs PSG

Sumber: bola.net

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Berikan Motivasi Kepada ASN Yang Kuliah S2 dan S3
- Advertisement -
- Advertisement -