33 ASN Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Survey IPMB Tahap 2

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 33 ASN Kantor Kemenag kabupaten Solok mengikuti Survey Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) dengan sistim Computer Assisted Test (CAT) Tahap kedua serentak secara nasional, Selasa (28/2).

“Ujian digelar di MTsN 2 Solok sebagai titik lokasi Kemenang Kabupaten Solok dan masing-masingnya dibagi dalam dua shift,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten solok H. Zulkifli saat meninjau pelaksanaan CAT di MTsN 2 Solok.

Zulkifli menjelaskan, bahwa survey ini sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Kementerian Agama R.I, Nizar mengatakan, survei IPMB bertujuan meandukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama. Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

Adapun pembagian shift ujian ini, Sesi pertama, dari jam 08.00 sampai 09.30 WIB. Sesi kedua, dari jam 10.00 sampai 11.30 WIB.

“Peserta dapat melihat jadwal sesi beserta titik lokasi pelaksanaan melalui akun masing-masing peserta melalui laman https://catipmb.kemenag.go.id/ atau https://sso.kemenag.go.id” paparnya.

33 ASN Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Survey IPMB Tahap 2 1

Untuk mendukiung pelaksanaan survey ini, peserta wajib membawa laptop dan handphone/Modem untuk tethering internet dan wajib melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan,.

“Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan CAT IPMB Tahap 2 sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan,” ulas Zulkifli

Kementrian Agama Kabupaten Solok berjumlah 33 peserta yang bertempat di titik lokasi MTsN 2 Solok . Peserta yang mengikuti CAT pada tahap ke dua, yaitu Pejabat Pimpinan dan Panitia CAT IPMB pada tahap satu, 27 Desember 2022 Lalu. Rahmat | Fendi 

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Masuki Fase New Normal, Tanah Datar Lakukan Sejumlah Persiapan
- Advertisement -
- Advertisement -