Tim Monitoring Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Nagari Bukit Tandang

Arosuka, SuhaNews – Dalam rangka pengawasan dalam penyaluran Pupuk bersubsidi, Tim Pemerintah Kabupaten Solok lakukan monitoring ke kios penyalur di Kantor Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Berkah Mandiri di Nagari Bukit Tandang Kecamatan Bukit Sundi Jumat, 03 Marer 2023.

Tim Monitoring terdiri atas Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Baca juga: Sultan Minta BPDPKS Anggarkan Subsidi Pupuk Untuk Petani Sawit Swadaya

Tim dijamu oleh Wali Nagari Bukit Tandang beserta Staf dan Direktur BUMNAG Berkah Mandiri.

Wali Nagari Bukit Tandang Wendra berharap masukan dan binaan dari Tim Pemkab terhadap perkembangan Bumnag Berkah Mandiri yang ditunjuk sebagai salah satu badan penyalur pupuk bersubsidi di Kabupaten Solok.

“Pemerintahan Nagari siap membantu perkembangan Bumnag Berkah Mandiri karena sangat membantu usaha dan ekonomi masyarakat,” ujar Wendra.

Direktur BUMNAG Berkah Mandiri Taufik memaparkan bahwa  Bumnag sudah menjalankan beberapa Bidang Usaha, yakni Penggemukan Sapi, Penyaluran Pupuk bersubsidi, gadai syariah berupa gadai sawah dan peminjaman modal.

“Pupuk Bersubsidi selama tahun 2023 sampai 1 Maret, sudah disalurkan Pupuk NPK Phonska sebanyak 6 TON dan Pupuk UREA sebanyak 10 ton,” ujar Taufik.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Yossi Agusta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan untuk membina jalannya operasional dari Penyaluran Pupuk Bersubsidi.

“Selama ini terjadi ketidaktersediaan pupuk bersubsidi di lapangan, harga pupuk di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) dan permasalahan lainnya,” ujar Yossi Agusta.

Pemerintah Kabupaten Solok sengaja menurunkan tim dalam rangka memonitor jalannya Penyaluran pupuk bersubsidi ini dan sekaligus melakukan langkah-langkah tepat jika nantinya ditemukan permasalahan dalam pelaksanaannya. (Wewe)

BACA JUGA  Gubernur Siapkan Pupuk Batubara Atasi Kesulitan Pupuk Subsidi

Baca juga: Wabup Tanah Datar, Dorong BUMNag Kelola Kotoran Ternak jadi Pupuk

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -