Bupati Solok Buka Rapat Koordinasi TP-PKK Bersama SKPD

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok  Capt H. Epyardi Asda, M.Mar membuka rapat koordinasi (rakor) TP-PKK Kabupaten Solok dengan SKPD Senin, 20 Maret 2023 di Ruang Pertemuan Solinda, Arosuka.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ny. Hj Emiko Epyardi Asda, Staf ahli & Para Asisten, Kepala DPMN, Kepala OPD, Camat & Ketua TP-PKK Kecamatan, dan pengurus TP-PKK Kabupaten Solok.

Baca juga: Ketua TP-PKK Sijunjung Hadiri Pertemuan Iskada Se-Sumbar

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Asda berharap rakor ini menjadi komitmen bersama seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Solok dalam mewujudkan pelaksanaan program PKK dengan perencanaan yang baik.

“Program yang dilaksanakan hendaknya berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat,” harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Dalam waktu dekat, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok akan menghadapi Lomba Gerakan PKK Tahun 2023. Lima jenis lomba akan diwakili oleh Nagari yang merupakan Nagari binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok.

“Tahun ini, Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak  akan mewakili Kabupaten Solok  pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, jelas Emio, akan dilaksanakan pada minggu terakhir Mei sampai dengan minggu ketiga Juni 2023.

“Indikator penilaian TP PKK Provinsi Sumatera Barat, semuanya berhubungan dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD terkait,” tambah Emiko.

Bupati Solok Epyardi Asda berharap Singkarak sebagai perwakilan Kabupaten Solok harus memaksimalkan persiapan, agar bisa meraih yang terbaik Se Sumatera Barat.

BACA JUGA  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Solok

“Saya berharap semua bekerja dengan bergembira, tidak usah kita fikirkan juara umum, yang penting kita lihatkan bahwa Kabupaten Solok itu mampu, dan kita buktikan bahwa kita terbaik di Sumatera Barat,” ujar Epyardi Asda.

Bupati menghimbau seluruh OPD agar sunguh-sunguh dan serius dalam membantu program PKK di Kabupaten Solok ini. (Wewe)

Baca juga: Bersama Kemenag Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Fasilitasi Rakor Istbat Nikah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -