Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah di Lembah Melintang

Pasaman Barat, SuhaNews – Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi meninjau Pangan Murah Bersubsidi yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (30/3) di Kecamatan Lembah Melintang.

Gelar Pangan Murah bersubsidi yang diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan ini akan terus dilaksankan selama ramadhan dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan ramadhan dan jelang idul fitri.

Baca juga: Pasar Murah di Sawahlunto Dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN

“Ke depan Pemerintah Daerah Pasaman Barat akan terus menghadirkan program-program yang bermanfaat demi membantu masyarakat Pasbar,”ujar Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi.

Dengan adanya pasar mudah bersubsidi ini, kata dia maka masyarakat dapat membeli barang kebutuhan sehari hari dengan harga murah dan terjangkau serta dapat mengendalikan lonjakan harga.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ekadiana Oktavia menjelaskan Pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dalan memenuhi kebutuhan pangan sehari hari dengan harga murah dan terjangkau.

“Adapun jenis komoditi pangan yang disubsidi pada Gelar Pangan Murah (GPM) ada 6 (enam) komoditi di mana besaran subsidi Rp5.000/komoditi.

HHarga Pangan (beras SPHP) dengan harga Rp 44.750/5 kg, cabai dengan harga Rp22.000/kg, Bawang dengan harga Rp 18.000/kg, gula dengan harga Rp 9.000/kg, minyak goreng dengan harga Rp 12.000/liter, telur dengan harga Rp 45.000/pack,” jelas Ekadiana Oktavia.

Salah satu warga pengunjung pasar murah, Yusrida mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat atas terselenggaranya pasar murah ini, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarkat.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami, kedepannya diharapakan kegiatan ini dapat terus berlanjut,” harap Yusrida. (*)

BACA JUGA  KPU Kab.Solok Tetapkan Paslon Bupati Iriadi-AgusSyahdeman
Baca juga: Besok, Pelindo Teluk Bayur Gelar Pasar Murah di Taman Istiqlal Kota Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -