Wabup Risnawanto Himbau Warga Waspada dari Seerangan Buaya

Pasaman Barat, SuhaNews – Wakil Bupati (Wabup) Risnawanto menghimbau warga Kabupaten Pasaman Barat terutama yang berdomisili di daerah muara dan laut untuk berhati-hati dan waspada terhadap serangan buaya. Karena binatang buas tersebut kapan saja bisa mengancam keselamatan warga.

Hal ini disampaikan Wabup Risnawanto ketika melakukan safari ramadhan ke Masjid Nurul Iman Jorong Pasar Muara Air Bangis Sungai Beremas, Jumat (31/3). Tim Safari Ramadhan (TSR) yang ia pimpin itu diikuti oleh Kepala Dinas Pangan Ekadiana Oktavia, Kepala Dinas Perikanan Zulfi Agus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Media Fitra, Dinas Pertanian Dodi San Ismail, Kabag Administrasi Pembangunan Afrizal, Inspektorat, Camat, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: 6 Ekor Buaya Diamankan Warga di Mako Satpolair Polres Agam

Wabup Risnawanto Himbau Warga Waspada dari Seerangan Buaya 1

Wakil Bupati Risnawanto menegaskan jika akhir-akhir ini warga yang tinggal di Muara menjadi sasaran serangan buaya. Ada beberapa laporan yang masuk tentang warga yang diterkam buaya, baik sedang mandi, mencari lokan, memancing dan lain sebagainya. Sehingga sebagai manusia kita harus selalu waspada dan hati-hati terhadap bintang buas tersebut.

“Di bulan yang penuh berkah ini, mari kita dekatkan diri kepada Allah. Sehingga kita bisa terhindar dari musibah dan marabahaya. Kalau sudah takdir dari Allah, memang kita tidak bisa apa-apa lagi. Namun, kita sebagai manusia diberikan petunjuk yakni Al-Qur’an. Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam mengarungi kehidupan ini,” katanya.

Ia menambahkan, program Pemda Pasbar tentang membaca Al-Qur’an yakni magrib mengaji, jika setiap rumah ada yang membaca Al-Qur’an maka diharapkan Bumi Mekar Tuah Basamo akan menjadi daerah yang dirahmati Allah. Program Pemda di bidang keagamaan selain Magrib mengaji yakni tahfiz Al-Qur’an, sehingga generasi muda mencintai Al-Qur’an.

BACA JUGA  Pj. Wali Kota Payakumbuh Terima Rombongan dari IPMM Bogor

“Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, bulan ramadhan kita akan mendapatkan pahala dari Allah. Di bulan ini mari kita introspeksi diri, renungi kesalahan kita, dan dekatkan diri kepada Allah,” himbaunya.

Ia juga meminta kepada orang tua, agar menjaga anaknya dari pengaruh buruk, salah satunya dari pengaruh main games dan pergaulan bebas.

“Kita juga harapkan orang tua untuk mengingatkan anaknya agar berhati-hati di jalan raya,” katanya.

Pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Pasar Muara Air Bangis Sungai Beremas mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rombongan. Sehingga menjadi ladang pahala bagi TSR yang datang jauh dari Simpang Empat.

“Kami bersyukur atas kunjungan dari TSR. Karena telah datang ke mari, memberikan bantuan hibah masjid sebesar Rp 15 juta,” ujarnya. (*)

Baca juga: Diduga Diterkam Buaya, Bupati Hamsuardi Pantau Pencarian Korban

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -