Satgas Pangan Kabupaten Solok Monitoring Harga Sembako

Arosuka, SuhaNews – Satgas Pangan Kabupaten Solok lakukan monitoring harga pasar untuk 9 bahan pokok dan Gas LPG 3 Kg selama 2 hari, 30 s/d 31 Maret 2023 di Pasar Nagari Sirukam dan Pasar Nagari Bukit Sileh.

Monitoring ini melibatkan Dinas Perikanan dan Pangan, Kodim 0309 Solok, Polres Solok,  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian, dan bagian SDA.

Baca juga: Satgas Pangan Kab Solok Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Sumani

Adapun 9 komoditi yang dimonitor yakni Beras, Cabe Merah Keriting, Bawang Merah, Daging Sapi, Daging Ayam, Telur Ayam, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu.

Kabag Perekonomian Yossi Agusta, SP, M.Si, menjelaskan bahwa dari hasil monitoring keberadaan 9 bahan pokok dan ketersediaan Gas LPG 3 Kg tidak masalah serta tidak terjadi gejolak harga.

“Harga 9 bahan pokok dibandingkan minggu sebelumnya tidak mengalami perubahan kecuali untuk komoditi cabe merah keriting mengalami penurunan harga dari Rp45.000 menjadi Rp. 26.000 dan komoditi bawang merah juga mengalami penurunan dari Rp30.000 menjadi Rp. 20.000,” ujar Yossi Agusta.

Yossi Agusta mengingatkan bahwa harga telur ayam berkemungkinan ada peningkatan jumlah permintaan dan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Wewe)

Facebook Comments

BACA JUGA  Pospeda Sumbar 2022, Sementara 4 Emas Dikantongi Kontingen Lima Puluh Kota
- Advertisement -
- Advertisement -