Kakan Kemenag Bukittinggi Monev Pelaksanaan SKTT Calon PPPK

Bukittinggi, SuhaNews – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair melaksanakan monitoring Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun anggaran 2022 di UIN Syekh Djamil Djambek Bukittinggi, Rabu (12/04).

“Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama tahun 2022 untuk Kota Bukittinggi dilaksanakan pada titik lokasi (Tilok) UIN Sjech M. Djamil Djambek,” ujar Hj. Tri Andriani Djusair.

Baca juga: 99 Calon PPPK Kemenag Tilok Padang Panjang Ikuti SKTT Moderasi Beragama

Kegiatan ini berlangsung dalam 2 sesi dengan jumlah peserta 194 orang. Sesi pertama di ikuti 98 peserta sementara sesi kedua sebanyak 96 peserta.

“Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai pelaksanaan kegiatan berkalaborasi dengan UIN Syekh Djamil Djambek,” tambah Hj. Tri Andriani Djusair.

SKTT bagi calon PPPK Kementerian Agama melaksanakannya sesuai ketentuan petunjuk teknis yang telah disampaikan melalui beberapa pertemuan secara daring dengan panitia pusat dan kanwil.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menjelaskan bahwa SKTT merupakan tes tambahan untuk kompetensi teknis, dimana sebelumnya para peserta juga sudah mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh BKN.

“SKTT digelar serentak se-Indonesia selama 2 hari (12 dan 13 April 2023). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,” jelas Eri Iswandi.

“Jawablah setiap pertanyaan dengan hati-hati dan teliti serta tidak terburu-buru,” tambah Eri Iswandi.

Kakan Kemenag juga menyampaian terima kasih kepada panitia, kolaborasi tim dari UIN Syekh Djamil Djambek dan Kemenag Kota Bukittinggi. (Syahrial)

BACA JUGA  Walikota Solok Kunjungi Kementerian LH dan Kehutanan

Baca juga: 221 Peserta Ikuti Seleksi CPPPK Kemenag Pasaman

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -