Dibuka Kakan Kemenag, Batang Pamo Juara MTQ Nagari Pianggu Ketiga Kalinya

Solok, SuhaNews – Jorong Batang Pamo keluar sebagai juara umum MTQ tingkat nagari Pianggu kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, yang dibuka oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Sabtu (15/4) laludi masjid Al Munwarah Sungai Lasi.

Ikut menghadiri pembukaan agenda tahunan nagari Pianggu ini, Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo yang didampingi Forkopimcam, Wali Nagari Pianggu Safri Firdaus dan Ketua LPTQ nagari Pianggu.

Meski bulan Ramadhan, tak mengurangi semangat para kafilah dan masyarakat untuk menyemarakan kegiatan dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an ini menggelar pawai Ta’aruf yang dipimpin oleh drumband MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi).

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa MTQ merupakan salah satu cara mensyiarkan Al Qur’an ketengah masyarakat, selain sebagai pegangan hidup, Al Qur’an juga mengandung seni yang tinggi sebagai bagian dari indahnya Islam.

“Al Qur’an tidak hanya tuntunan hidup yang mengandung hukum dan aturan tetapi juga ada seni yang menggugah kalbu saat membaca dan mendengarnya, yang mana seni itu merupkan perpaduan keindahan dan ilmu yang membuat nyaman orang yang membaca dan mendengarnya,” ujar H. Zulkifli.

H. Zulkifli berharap, kegiatan MTQ tingkat nagari ini rutin diadakan setiap tahun dan pesertanya tidak hanya itu ke itu saja, akan tetapi terus bertambah dan yang berprestasi naik ketingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo yang turut memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan keagamaan di nagari Pianggu. Disebutnya ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan bakat dan prestasi generasi muda dibidang agama, sehingga kedepannya banyak putra putri nagari Pianggu yang membawa nama IX Koto Sungai Lasi ditingkat Kabupaten hingga Nasional sebagai Qori dan Qoriah.

BACA JUGA  Prihatin Dengan Masalah Pencemaran Udara, Komite II DPD RI Gelar Rapat Bersama Pakar

Pada kegiatan yang berakhir dan ditutup pada Minggu (16/4) jorong Batang Pamo keluar sebagai Juara Umum untuk ketiga kalinya. Adapun cabang yang diperlombakan adalah Tilawah Dasar tingkat Anak-Anak dan Dewasa, MSQ, MFQ / Cerdas Cermat, Bintang Qasidah dan Tartil. Fendi

Berita Terkait :

kemenag kemenag kemenag kemenag 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -