Antisipasi Padatnya Arus Mudik, Pemko Sampaikan Kesiapan Pengamanan Lebaran

SuhaNews—Menyambut arus mudik Lebaran 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang sampaikan kesiapan pengamanan pemudik serta perantau di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, Senin (17/4/2023).

Dalam pertemuan yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar serta masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, akan menciptakan lingkungan yang nyaman serta aman menjelang lebaran.

“Dalam H-3 ini, kita akan melihat bagaimana antusiasnya para pemudik. Oleh sebab itu, sedari H-10 ini kita akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi para pemudik,” ucap Hendri Septa.

Tentunya, kepadatan di jalanan berasal dari pemudik yang menggunakan transportasi darat, laut, dan udara. Diperkirakan sebanyak 2-3 juta pemudik bakal datang untuk menghabiskan masa libur.

“Tentunya kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang sudah disampaikan, diperkirakan 2-3 juta pemudik masuk ke Sumatera Barat. Kita harus bisa menata dengan baik jalannya lalu lintas,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta, terhadap ruas jalan yang mengharuskan dibuka hanya untuk satu arah, maka akan diterapkan.

Ditimang pula untuk kenyamanan para pemudik serta masyarakat yang berada di Kota Padang merasa nyaman saat liburan.

“Mudah-mudahan, harapan kami Pemko Padang. Hal ini dapat terealisasikan agar Kota Padang menjadi tempat yang nyaman saat didatangi,” ungkapnya.

Dalam merealisasikannya, kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan seluruh stakeholder yang terlibat, diminta agar menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut pengunjung.

“Janganlah kita melakukan Pungutan Liar (Pungli), pemalakan, hingga pemerasan. Baik itu dalam sisi parkir, hingga harga makanan,” tuturnya.

Dengan datangnya pengunjung, tentunya dapat meningkatkan perekonomian. Penting adanya agar masyarakat memberikan pelayanan yang baik agar terjalinnya silaturahmi dan ekonomi di tahun yang akan datang.

BACA JUGA  Usai Datangi Pelaku di Mapolresta, Wako Hendri Septa Sesali Aksi Tawuran Pelajar

“Kota Padang ini, selain menjadi ibu kota provinsi, ialah kota tujuan. Kita dikelilingi oleh pantai, bukit, sungai, tempat kunjungan wisata yang indah. Dengan adanya kesepatan ini, kita dapat membangkitkan perekonomian yang sempatterpuruk dikarenakan pandemi,” tutupnya. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -