Bupati Solok Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nur Pontren Raudhatul Ulum

Sirukam, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Minggu, 16 April 2023.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V  Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Kepala Bagian Pembangunan Masjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Syekh Ali, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos., Unsur Forkompimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Zaldi dan para santri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

Baca juga: Kunjungi Masjid Al-Muhajirin Gaduang Solsel, Gubernur Mahyeldi Bawa Bantuan Uang Rp 63 Juta

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Zaldi mengatakan bahwa pembangunan masjid pesantren ini sudah dimulai pada tahun 2018. Pada Desember 2021 sudah pada tahap pelunasan pembelian lahan.

“Alhamdulillah, yayasan ini mendapatkan tiga perizinan yakni di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,” jelas Zaldi.

Walinagari Sirukam Romi Febriandi menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari Arab Saudi dan yang disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya dalam membantu pembangunan dan peningkatan kualitas dari Pondok Pesantren ini.

bupatiBupati Solok Epyardi Asda juga mengucapkan syukur Alhamdulillah karena dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

“Sya merasa bangga membantu kemaslahatan umat, kita akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Untuk proses perataan lahan, Pemerintah Daerah, jelas Epyardi Asda, akan mengirim bantuan Eskavator di samping itu Pemerintah Kabupaten Solok memberikan bantuan sebesar Rp10 Juta Rupiah untuk membantu pembangunan masjid ini. (Wewe)

BACA JUGA  Kunjungi Kabupaten Solok, Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan

Baca juga: Bupati Hamsuardi Safari Ramadhan Khusus di Masjid Istiqomah Lubuk Gadang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -