Raih Nilai 93, SDN 01 Mungka Pertahankan Akreditasi A

Mungka, SuhaNews – Peroleh nilai 93, SDN 01 Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota kembali meraih Akreditasi A tahun 2023. Hasil ini berdasarkan penilaian  Tim Asesor Visitasi Akreditasi pada 15 dan 16 Maret 2023.

“Ini sesuai dengan SK Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor: 477/BAN-SM/SK/2023, pada 28 April 2023. Namun penetapan hasil keputusan ini baru diterima pihak sekolah pada 3 Mei 2023,” ujar Kepala SDN 01 Mungka, Derri Ganto Sori.

Baca juga: Pertama di Indonesia, 18 Prodi UIN Sunan Kalijaga Serentak Dapat Akreditasi Internasional FIBAA

Keberhasilan SDN 01 Mungka tahun ini dalam meraih Akreditasi A, jelas Derri Ganto Sori, tidak terlepas dari kerja sama dan usaha sungguh-sungguh dari semua unsur sekolah.

“Peroleh prestasi sekolah kita dengan Akreditasi A, adalah sebuah anugerah yang patut kita syukuri. Kami selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membangun kualitas sekolah ini dan memaksimalkan potensi masing-masing demi nama baik sekolah,” ujar Derry.

Ke depan, Derri berharap, perubahan dan inovasi-inovasi dapat lahir dari sekolah yang sudah berdiri semenjak tahun 1928 ini. Tak lupa Derri memberikan apresiasi kepada kepala sekolah sebelumnya, Khairil Azwar dan Agusmardi, yang telah berjibaku meraih prestasi, khususnya lima tahun belakangan.

Derri menyebutkan jika prestasi ini tidak terlepas dari tangan dingin duo kepala sekolah ini, karena di masa merekalah kelengkapan dokumen akreditasi disiapkan. Sementara Derri sendiri menjabat  kepala sekolah di SDN 01 Mungka semenjak Desember 2022.

“Ke depan kita berharap dukungan dari semua pihak tetap tertuju kepada sekolah ini, terutama dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Nagari, serta seluruh unsur sekolah. Apa yang telah kita capai hari ini semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

BACA JUGA  Ditreskrimsus Polda Sumbar dan Dinas Kesehatan Imbau Apotek Tidak Jual Obat Sirup

“Inilah bukti sumbangsih kita kepada dunia pendidikan di Indonesia” pungkas perempuan 40 tahun ini. (Mai)

Baca juga: RSUD Lubuk Sikaping Miliki Ruang Operasi Modern Sesuai Akreditasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -