Kemenag Bukittinggi Terima Blangko Ijazah Madrasah Aliyah

Bukittinggi, SuhaNews – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Pendidikan Madrasah mendistribusikan Blanko Ijazah Madrasah Aliyah untuk wilayah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Jum’at (12/05) di aula pelayanan haji kantor Kemenag kabupaten Agam Belakang Balok.

Blangko Ijazah Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2022/2023 dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di serahkan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumbar, H. Afrizal. Untuk Kota Bukittinggi Blangko Ijazah tersebut di terima JFU Pendidikan Madrasah, Anshar Idris.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumbar, H. Afrizal meminta untuk mempedomani petunjuk teknis penulisan blanko ijazah tersebut dengan baik sesuai SK Dirjen Pendis no. 1142 tahun 2023.

“Kami menghimbau untuk mempedomani petunjuk teknis yang ada agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan ijazah. Penulisan blanko ijazah sudah diatur dalam SK Dirjen Pendidikan no. 1142 tahun 2023 untuk itu mari pahami dengan baik. Tidak dibenarkan adanya pungutan biaya dalam penerbitan ijazah” tegasnya.

JFU Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Anshar Idris kepada humas mengatakan setelah Blangko Ijazah tersebut di terima dari TIM Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, kemudian langsung di serahkan kepada seluruh Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi yang berjumlah 6 madrasah.

Blangko ijazah yang dibagikan kepada seluruh Madrasah Aliyah di kota Bukittinggi baik negeri maupun swasta berjumlah total sebanyak 675 lembar yang terdiri dari MAN 1 Kota Bukittinggi jumlah siswa 321 lembar dengan rincian jurusan IPA 158 lembar, IPS 117 lembar (yang diterima baru 44 masih kurang 73 lembar) dan keagamaan 46 lembar, Man 2 Bukittinggi jumlah siswa 288 lembar jurusan IPA 118 lembar, IPS 106 lembar, dan keagamaan 64 lembar, MAS Madinatul Munawarah jumlah 24 lembar untuk jurusan keagamaan.

BACA JUGA  35 Orang Pengurus Bundo Kanduang Kab. Agam Resmi Dilantik

Mas Al Ma’arif jumlah 4 lembar jurusan IPS, Kemudian MAS Bai’aturridwan jumlah 14 lembar jurusan IPS dan MAS Haji Muhammad Nadits jumlah 24 lembar jurusan IPA, jadi total seluruh blangko ijazah untuk Madrasah Aliyah Negeri dan swasta di kota Bukittinggi telah didistribusikan sebanyak 602 lembar dari 675 lembar masih terdapat kekurangan blangko ijazah jurusan IPS untuk MAN 1 Kota Bukittinggi dan insya Allah sepekan kedepan akan dikirim langsung dari Kemenag Pusat kekurangan blangko ijazah tersebut,” jelas Anshar (Syafrial)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -