Upacara di MAN 1 Solok PK, Kakan Kemenag Tekankan Penerapan Nilai Pancasila

Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok. H. Zulkifli menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Kamis (1/6).

Dalam amanatnya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Pancasila mempersatukan Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama, yang wilayahnya terdiri dari ribuan pulau, bukanlah sesuatu yang mudah yang dilakukan oleh para pejuang dan pendiri bangsa ini.

“Sebagai penerus, sudah sepatutnya kita melanjutkan perjuangan dengan pembangunan yang dimulai daari membangun diri sendiri menjadi insan yang agamis, beriman dan berjiwa Pancasila,” ujar Kakan Kemenag.

Ditambahkan Kakan Kemenag, dengan menjiwai dan mengamalkan nilai Pancasila kita sukseskan program prioritas Kementerian Agama dalam memajukan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika seluruh rakyat Indonesia mampu mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila, maka akan terwujud Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” pungkas Kakan Kemenag.

Pada upacara ini, bertindak sebagai pelaksana majelis guru MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang diikuti oleh ASN Kantor Kemenag, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Solok serta siswa madrasah tersebut.

Selain di MAN 1 Solok Plus Keterampilan, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga digelar di seluruh madrasah se kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  15 Mahasiswa UIN IB Praktek Lapangan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan
- Advertisement -
- Advertisement -