Hadiri Khatam Qur’an MPI Muaro Paneh, Kakan Kemenag Ajak Majukan Madrasah

Solok, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menghadiri Khatam Qur’an dan Wisuda Tahfizh MDTA MPI Muaro Paneh, Minggu (4/6).

Ikut menghadiri acara ini Camat Bukit Sundi yang diwakili Sekcam, Kepala KUA Kecamatan Bukit Sundi Busfi Eriyon, MA, Forkopimcam, PLT Walinagari Muaro Paneh Susanti, Kepala SD dan MI se nagari Muaro Paneh serta tokoh dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag mengapresiasi eksistensi MDTA MPI yang sudah ada sejak puluhan tahun silam, yang bertahan hingga sekarang, dan berharao terus eksis memberikan pendidikan agama bagi generasi muda Muaro Paneh untuk seterusnya.

“Kita apresiasi dengan yayasan yang didirikan oleh Engku Mudo Yahya, ulama yang memajukan pendidikan agama di Muaro Paneh yang tetap eksis sejak 1915 hingga sekarang,” ujar Kakan Kemenag.

Untuk itu mari terus kita dukung keberadaan MPI ini, kepada pengurus yayasan dan tenag pendidik untuk terus berinovasi dalam menjadikan santri-santri menjadi insan yang agamis yang dadanya berisi iman dan kepalanya berisi pengetahuan agama.

“Dengan konsep manajemen yang modern kita yakin MDTA MPI akan terus bertahan ditengah kemajuan teknolgi dan perkembangan pendidikan saat ini,” ulas Kakan Kemenag.

Kepada wisudawan, peserta khatam dan santri, Kakan Kemenag berpesan, bahwa proses yang dijalani hari ini bukan akhir dari pendidikan. Tetapi ini sebuah tahapan dari banyak tahapan kedepannya yang akan dilalui.

“Sebegai generasi milenial, ananda harus mempersiapkan diri bersaing ditengah kemajuan zaman dengan kepala yang kaya ilmu pengetahuan, dada berisi iman untuk membentuk ketaqwaan, dan sikap berkahklak mulia jdi panutan ditengah masyarakat,” pesan H. Zulkifli.

Menutup sambutannya Kakan Kemenag juga berpesan pada orang tua santri, untuk terus menjaga dan meningkatkan hafalan dan kemampuan ilmu agama santroi dengan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA  Bupati Suhatri Bur Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Junaidi

Acara wisuda tahfizh ini ditandai dengan pemindahan jambul toga santri oleh Kakan Kemenag yang didampingi oleh pengurus yayasan MPI dan Kepala MDTA. Fendi

Berita Terkait ”

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -