Kakanwil Tutup Raker Kemenag Bukittinggi Tahun 2023

Bukittinggi, SuhaNews – Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi, didampingi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi dan Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan Materi dan Pembinaan sekaligus menutup secara resmi Rapat Kerja di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Rabu (07/06/23) bertempat di aula Kemenag setempat.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa rapat kerja sudah dimulai kemaren dengan menghadirkan narasumber pertama dari pemerintah Kota Bukittinggi dalam rangka sinergikan dan sinkronisasi program kerja.

“Sebagai perwujudan dari sinergitas yang terjalin dengan baik antara Kantor Kementerian Agama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi kita mengundang sebagai narasumber dengan materi “Kerukunan Umat Untuk Bukittinggi Hebat. Sementara pada materi Kedua menghadirkan Kepala KPPN Bukittinggi sebagai narasumber dengan materi Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran atau IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kemenkeu sebagai tolak ukur kinerja sebuah instansi, dan materi ketiga akan kami dapat dari bapak Kakanwil sekaligus menyampaikan arahan dan pembinaan” jelasnya

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi mengapresiasi terlaksananya raker Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang telah menghadirkan narasumber bagus sebagai tolak ukur dalam merumuskan program kerja.

“Mari jadikan rapat kerja ini untuk evaluasi program yang lalu baik yang ada anggaran dipa maupun tidak. Setelah merumuskan program kerja buat perjanjian kinerja yang akan berlanjut pada SKP. Susun dan sosialisasikan program kerja tahun 2023 dengan baik, jangan sampai ada ego sektoral, ” tegas Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini meminta jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk menampung isu-isu strategis sehingga dapat memunculkan program yang dapat menampung aspirasi masyarakat.

BACA JUGA  Sawahlunto Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia

“Mari kita wujudkan dan akselerasi Visi Misi serta program prioritas sesuai rekomendasi dari Rakernas Tahun 2023 beberapa waktu lalu antara . Adapun 9 program prioritas Kemenag tersebut adalah, Akselari Moderasi Beragama, menangkal politik identitas, Advokasi perizinan rumah ibadah dan penguatan deteksi dini dan peringatan dini konflik keagamaan, kemudian peningkatan kompetensi dan kesejahteraan penyuluh, percepatan produk bersertiikat halal,” jelasnya.

Kakanwil juga menghimbau agar semua ASN kemenag meningkatan profesionalisme dengan tagline BERAKHLAk berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmoni, loyal, adaptif dan Kolaborasi, akselerasi Layanan keagamaan dan tranformasi digital.

Sebelum pelaksanaan raker di tutup Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat secara resmi, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hjj. Tri Andriani menyerahkan rekomendasi hasil rapat kerja kepada Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi. (Syafrial)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -