Wakil Wali Kota Solok Lepas 107 Calon Jemaah Haji

Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra lepas 107 orang Calon Jemaah Haji Kota Kota Solok 1444 H /2023 M, Sabtu (17/06/2023) di Masjid Agung Al Muhsinin.

Wawako Solok mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon haji yang berasal dari Kota Solok.

Baca juga: Derai Air Mata dan Lambaian Tangan Lepas Jemaah Haji Kabupaten Solok Menuju Tanah Suci

“Ini semua merupakan kehendak Allah. Allah yang mengundang bapak dan ibu calon haji untuk hadir ke rumah Allah, Baitullah,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Menunaikan ibadah haji, jelas Ramadhani Kirana Putra, merupakan anugerah Allah SWT yang menjadi dambaan setiap umat muslim. Sselain itu ibadah haji juga merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah.

Wawako menyampaikan agar jamaah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan fisik dan yang terpenting pemahaman mengenai manasik haji. Sehingga saat melaksanakan Ibadah Haji nantinya di tanah suci, jemaah tidak lagi mengalami kesulitan terkait pelaksanaan ibadah haji.

“Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kemampuan dana, fisik maupun mental spiritual serta Ilmu manasik Haji yang mencukupi,” jelasnya.

Wawako Ramadhani Kirana Putra mengingatkan agar Calon Jamaah Haji Kota solok bisa menjaga kesehatan, agar ibadah haji bisa berjalan lancar.

“Jaga kesehatan, fokuskan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama,”tutup Ramadhani Kirana Putra. Wewe

Baca juga: Lepas 2 ASN ke Tanah Suci, Kakan Kemenag Doakan jadi Haji Mabrur

Facebook Comments

BACA JUGA  Jelang Puncak Haji, Komite III DPD RI Cek Kesiapan Petugas Kesehatan Haji
- Advertisement -
- Advertisement -