Meninggal di RS UNAND, Pasien Covid-19 Diantar ke Pemakaman oleh Anggota DPRD Sumbar

SuhaNews. YW (59) warga Kapalo Koto Kecamatan Pauh kota Padang meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit UNAND padang pada Jumat (17/4) sekitar pukul 00.15 WIB.

Sebagaimana diberitakan oleh sumbar.indeksnews.com, pasien dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya YW dibawa kerumah sakit BMC diduga gejala jantung. Setelah mendapat perawatan sekitar 3 hari di RS Unand pasien diperiksa akhirnya pasien dinyatakan indikasi terinfeksi terkena Covid-19.

Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga pandam kuburan keluarga Suku Jambak di Gunung Nago, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jum’at (17/04) siang.

Baca Juga : Wali Nagari Koto Baru Sampaikan Soal Pemakaman Sesuai SOP Covid-19

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman turut merasakan duka mendalam atas meninggalnya warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Empati itu ditunjukkan Evi Yandri Rajo Budiman dengan mengantarkan langsung jenazah ke peristirahatan terakhir di .

Pemakaman pasien positif Covid-19 ini dihadiri Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman, serta keluarga dan kerabat korban.

Baca Juga : 1 Warga Surian Positif Covid-19, Pertama di Kab. Solok

Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan kita bersama merasakan duka karena meninggalnya saudara kita terkena wabah virus corona (Covid-19). Ini pelajaran agar ikhtiar kita semakin keras melawan pandemi Covid-19,”

Lima orang meninggal dunia akibat wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang. Kasus kematian ini menjadi pelajaran untuk masyarakat agar lebih disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah diri dari terinfeksi virus corona.

“Ini bentuk empati kita terhadap keluarga almarhum, karena kita tahu sebagian dari keluarga tidak bisa mengantarkan. Bahkan istri almarhum juga sedang menjalani isolasi” ucap ujarnya Evi Yandri Rajo Budiman.

BACA JUGA  Gerak Cepat Ketua DPD RI Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Betawi

editor : Moentjak  sumber : IndeksNews.com

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -