Merasa Kurang Afdol di Rumah, Masyarakat Tetap Sholat Jumat dan Tarawih di Masjid

Merasa Kurang Afdol di Rumah, Masyarakat Tetap Sholat Jumat dan Tarawih di Masjid
Sebagian warga tetap salat JUmat dan Tarawih di Masjid
SuhaNews – Sekalipun ada imbauan pemerintah untuk sholat Jumat dan Tarawih di rumah saja, tetapi sebagian warga Bagansiapiapi, Rokan Hilir Riau tetap melaksanakan sholat Jumat dan Tarawih di mesjid.

”Namanya ibadah, jadi kami merasa afdolnya di mesjid. Kalau dikaitkan dengan himbauan tekait Covid-19, kami berserah kepada Allah SWT saja,” ujar Nukman (43), warga Bagansiapiapi, Jumat (24/4/2020) sebagaimana dilansir dari GoRiau.com.

Menurut sebagian warga, kurang afdol jika itu dilaksanakan di rumah. Mereka tidak mengangkangi himbauan Bupati Rohil, Kepala Kemenag dan 7 Ormas Islam yang menandatangani kesepakatan untuk beribadah di rumah.

”Kita patuhi standar dan protokol kesehatan, cuci tangan dan pakai masker,” tambah Nukman dan jamaah mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Dikatakannya, pihaknya juga merasa ada kesimpangsiuran di tengah masyarakat Rohil tetang virus Corona (Covid-19) seperti pemberitahuan bahwa ada 2 PDP di Rohil, namun tak lama sesudah itu, diralat kembali oleh Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Mess Pemda di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

”Jadi kami bingung sendiri, datanya berubah-ubah, padahal informasinya sama-sama dari Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Meski begitu, para jemaah yang masih sholat di mesjid, tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diberikan Pemkab Rohil. Ibadah Jumat dan Tarawih berjalan dengan lancar.

Editor: Wewe     Sumber: GoRiau.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Padang Gelar Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurba Saat Pandemi
loading...
Artikel sebelumyaTerhenti Sejak 1 April, Layanan Nikah di KUA Kembali Dibuka
Artikel berikutnyaPria Meninggal di Siteba, Evakuasinya Pakai SOP Covid-19