Agam Jadi Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Tanjung Mutiara, SuhaNews – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjadikan Kabupaten Agam sebagai tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. Kegiatan yang digelar pada Rabu (12/6) ini dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tiku, persisnya di Masjid Sirah, Muaro Mati, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam, Afniwirman menyebut, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini bertemakan Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.

“Sebagai tuan rumah, Agam mengundang kurang lebih sebanyak 550 peserta yang terdiri dari pemerintahan provinsi, pemerintahan kabupaten dan kota di Sumbar hingga pihak swasta,” ujarnya.

Pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Agam lanjutnya, terdiri dari sejumlah kegiatan seperti penanaman pohon, aksi bersih pantai hingga penyerahan sertifikat kepada pihak swasta yang peduli terhadap lingkungan.

Tuan rumah
Penanaman 1000 Pohon

Sementara itu Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menyampaikan apresiasi dan merasa terhormat menjadi tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kita semua untuk menunjukkan komitmen dan tindakan nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Agam juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam upaya penyelesaian krisis iklim.

“Kerjasama yang solid dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Terakhir, bupati berharap peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Kabupaten Agam dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat. AMC/Depit

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Indojalito Jakarta, Serahkan 4 Ekor Sapi  Untuk Kecamatan Terdampak Banjir Lahar Dingin
- Advertisement -
- Advertisement -