Agar Bantuan Tak Salah Sasaran, Walikota Payakumbuh Buka Pos Pengaduan

383
wali
SuhaNews — Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi mengingatkan lurah dan camat, agar jeli dan selektif dalam melakukan pendataan, terkait dengan penerima bantuan sosial dan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

“Bantuan yang bersumber dari APBD Payakumbuh adalah penyelamat bagi mereka yang tidak menerima dari pemerintah pusat dan provinsi,” jelas Riza Falepi.

Warga masyarakat yang menerima gaji tetap, jelas Riza Falepi, seperti ASN,  tenaga harian lepas (THL) pensiunan ASN, TNI/Polri dan pensiunan BUMD dan BUMN jangan sampai ada dalam daftar penerima bantuan langsung tunai.

“Saya menginginkan, penerima bantuan ini, apakah sumber dananya dari pusat, provinsi dan APBD Payakumbuh, harus tepat sasaran. Jangan sampai yang berhak menerima bantuan, justru tidak kebagian,” tegas Wali Kota H. Riza Falepi di balaikota, Senin (18/5).

sasara
Riza Falepi

Kepedulian masyarakat Payakumbuh, jelas Walikota, diminta untuk mengawasi bantuan langsung tunai akibat Covid-19 ini.

“Pemko Payakumbuh membuka saluran pengaduan terkait hal tersebut. Warga dapat melaporkan, jika ada bantuan yang salah sasaran,” jelas Riza Falepi.

Ada dua saluran pengaduan yang digunakan oleh warga, yaitu WA nomor 082170285056 dan lewat aplikasi Udakopay, dengan mendownload aplikasinya di play store.

“Laporkan segera, jika ada penerima bantuan yang salah sasaran. Kita. akan tindak lanjuti laporan dimaksud sesegeranya,” tegas Wali kota Payakumbuh ini.

Sumber: Payakumbuhkota.go.id   Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...