Air Mata di Arafah, Doa Untuk Kabupaten Solok dan Sumatera Barat

Makkah, SuhaNews – Usai mendengarkan khutbah wukuf yang disampaikan oleh khatib adalah H. Jondri, S.Ag. , M.Sy yang juga Pembimbing Ibadah Kloter PDG 15, air mata jemaah haji tumpah di Padang Arafah, Sabtu (15/6) saat bermunajat memanjatkan doa.
Disela meminta ampunan pada Allah atas dosa dan salah yang diperbuat dipanjatkan doa untuk orang-orang tercinta, terselip doa untuk Sumatera Barat yang tengah berduka dilanda berbagai bencana.

Air Mata di Arafah, Doa Untuk Kabupaten Solok dan Sumatera Barat 1

Dalam khutbahnya H. Jondri mengajak untuk merenungi perjalanan ibadah haji sebagai perjalanan spritual u ntuk mendekatkan diri kepada Allah, mensyukuri nikmatnya hingga berkesempatan menjejakan kaki di Arafah.

“Mari resapi makna setiap rukun yang kita kerjakan, mulai dari ber Ihram, miqat hingga kita berkumpul di Arafah ini dengan pakaian yang sama, sebuah penggambaran bahwa sesungguhnya di mata Allah SWt manusia itu sama tanpa dibedakan berdasarkan ekonomi dan kultur sosial,” ujar H. Jondri dalam khutbahnya.

Lebih lanjut disampaikan, Wukuf menjadi momen menyadarkan diri kita bahwa kita adalah hamba allah yang rendah yang tidak ada apa.apa di hadapan Allah. Dan di momen ini mengajarkan untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah kita perbuat.

Menutup khutbahnya H. Jondri mengajak jemaah untuk memanfaatkan kesempatan berada di Arafah ini untuk merenung, memohon ampunan dan berdoa.

Usai mendengar khutbah dan solat dalam dua tenda di Maktab 33 ini, jemaah berkesempatan menghabiskan waktu dengan zikir dan berdoa hingga menjelang Magrib. Semua tangan menadah bermunajat dan berharap pada Allah yang tak jarang menitikan air. Alunan zikir dan isak tangis mewarnai padang Arafah. Wajah-wajah sendu dengan mata lembab karena air mata terlihat disetiap sudut tenda dan setiap are ayng dirasa nyaman untuk berdoa. Lusi | Rahmat | Fendi

BACA JUGA  PPIH Sediakan Konsumsi Selama di Armuzna, Jemaah Haji Tak Perlu Bawa Beras dan Magicom

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -