Air Mata Kasih Terima Santunan 42 Juta Rupiah dari BPJS Atas Wafatnya Ustadzah Dayu

Solok, SuhaNews – Akasia Delfiandra (6) yang akrsab disapa Kasih hanya bisa menitik air mata haru, saat menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 42 Juta Rupiah atas nama ustadzah Refni Dayu, M.Pd, yang diserahkan langsung oleh kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok dr. Maulana Anshari Siregar, Rabu (19/10) di kantor Camat IX Koto Sungai Lasi.

Kasih merupakan anak tunggal dari ustadzah Refni Dayu, M.Pd Penyuluh Agama Islam Honorer kecamatan IX Koto Sungai Lasi yang wafat pada 30 Agustus 2023 lalu karena sakit.

Dengan kepergian ustadzah Dayu, Kasih yang masih kelas satu SD ini harus jadi Yatim Piatu, sebelumnya sang Ayah (suami ustadzah Dayu) telah lebih dulu meninggal dunia pada Agustus 2019 lalu.

Saat menerima santunan yang diserhakan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok ini, Kasih disampingi Ustadzah Susi / Adik ustadzah Dayu yang juga sama2 penggiat belajar mengaji Surau Lakuak, dihadiri oleh Camat IX Koto Sungai Lasi yang diwakili Sekcam Alek Yulita, Kepala KUA Baituddin, S.Ag dan aparat nagari Pianggu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Dr. Maulana Anshari Siregar dalam sambutannya menyam;aikan permintaan maaf atas keterlambatan penyerahan santunan ini. Hal ini disebabkan waris yang masih dibawah umur sehingga memerlukan administrasi tambahan salah satunya surat keterangan perwalian dari pengadilan agama.

“Sebab ahli waris anak dibawah umur, dan kita mencegah santunan diberikan kepada yang tidak berhak dan diperuntukan bukan untuk seharusnya,” ujar Maulana.

Ditambahkannya, bisa dibayangkan jika ibu Refni Dayu bukan sebagai peserta BPJamsostek, uang duka cita dari tetangga pun kami tanyakan kepada wali anak nggak sampai 500 ribu yang terkumpul.

Hal ini sebagai inspirasi positif bagi kita semua pentingnya menabung 42 juta untuk diwariskan kepada ahli waris setelah tulang punggung keluarga berpulang kehadapanNYA melalui kepesertaan BPJamsostek.

BACA JUGA  H. Asrat Chan Terbaik I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Sumbar

Meskipun tak banyak berucap selain anggukan terima kasih, bisa dirasakan apa yang ada dalam diri Kasih.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi SuhaNews terkait penyerahan santunan duka untuk Penyuluh Agama Islam Honorer ini mengucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan, yang dengan program dan andilnya telah ikut membantu kelancaran dan kenyamanan para Penyuluh Agama Islam menjalankan tugasnya.

“Kita tahu, jika Penyuluh Agama Islam Honorer itu gajinya terbatas, dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini dapat menjadi motivasi untuk dapat mengabdi dan bertugas dengan maksimal ditengah masyarakat,” sebut H. Zulkifli.

Kakan Kemenag juga menyebutkan, ini bukan kali pertama BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan untuk Penyuluh Agama Islam dilingkup Kemenag Kabupaten Solok. “Semoga program dan kerjasama ini terus berlanjut,” pungkas H. Zulkifli. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -